Ribuan Peserta Seleksi Pelatihan Kerja Antre Tes. Seperti Ini Kondisinya

Ribuan peserta tes, pelatihan kerja yang diadakan oleh Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) memadati pintu masuk ruang BTP Tiban Ayu

Ribuan Peserta Seleksi Pelatihan Kerja Antre Tes. Seperti Ini Kondisinya
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Ribuan peserta tes pelatihan kerja memadati komplek BTP sejak pukul 08.00WIB 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ribuan peserta tes, pelatihan kerja yang diadakan oleh Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) memadati pintu masuk ruang BTP Tiban Ayu, Sekupang, para peserta sudah memadati komplek BTP sejak pukul 08.00 WIB.

Berdesakan saling serobot, untuk menunggu giliran dipanggil, seperti inilah gambaran para peserta tes yang menunggu di luar ruangan. Satu persatu peserta dipanggil untuk mengikuti tes yang diadakan di lantai dua ruangan BTP Tiban Ayu.

Andika Pratama, seorang peserta dari Batam kota, menuturkan dirinya sampai di komplek BTP sekitar pukul 08.30WIB.

"Tadi sampai di sini sudah banyak yang antri,"terangnya.

Dia menuturkan dirinya dapat jadwal tes pukul 09.30 WIB."Tadi saya pikir masih sepi, ternyata sudah ramai,"terangnya

Berdasarkan hasil pantau Tribun di lapangan, para peserta tes, yang sudah hadir di komplek BTP Tiban Ayu, satu persatu dipanggil untuk mengikuti tes di ruangan yang sudah di sediakan.

Ruangan tes yang dipakai oleh Disnaker di BTP Tiban Ayu, sebanyak tujuh ruangan yakni, ruangan Karimun, Lingga, Ranai, Tarempa, Penyengat, Anambas dan Natuna.

Untuk pelaksanaan tes sendiri berbeda dengan rencana yang sudah disusun sejak awal dimana peserta yang mengikuti tes tidak berdasarkan jam dan shif yang sudah ditentukan, tetapi berkelanjutan.

"Ruangan yang kita pakai tidak cukup untuk melaksanakan tes sesuai dengan rencana, oleh sebab itu kita melaksanakan tes berkelanjutan, di mana setiap peserta yang sudah selesai langsung jawabannya dikumpulkan dan diganti peserta yang belum mengikuti tes,"kata Rudi Syakirti, kepala Dinas Ketenaga Kerjaan.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help