Timnas Indonesia

Jelang Piala AFF U19. Selain Seleksi, Indra Sjafri Panggil 12 Pemain Indonesia di Luar Negeri

Indra mengatakan, ke-12 pemain yang bermain di luar negeri itu bukan hasil naturalisasi

Jelang Piala AFF U19. Selain Seleksi, Indra Sjafri Panggil 12 Pemain Indonesia di Luar Negeri
SUPERBALL.ID/MOCHAMAD HARY PRASETYA
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Meski melakukan penjaringan di tingkat regional, sejumlah pemain yang berkiprah di luar negeri juga akan dilibatkan.

Para pemain muda itu diharapkan bisa menambah kekuatan timnas U-19 pada ajang Piala AFF yang digelar di Yangon pada 4-17 September 2017.

"Pada 4 Maret pemain yang ada d luar negeri sekitar 12 orang akan kami panggil untuk seleksi," kata pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, kepada wartawan di Lapangan Bola Lodaya, Kota Bandung, Minggu (19/2/2017).

Indra mengatakan, ke-12 pemain yang bermain di luar negeri itu bukan hasil naturalisasi. Mereka merupakan pemain asli Indonesia seperti Andri Syahputra yang bemain di Qatar.

Selain Andri, ada Angga Rezky Fitraispan yang telah mengecap ketatnya kompetisi di Spayol. Pemain berusia 17 tahun itu terdaftar sebagai pemain junior di klub kasta keempat Liga Spanyol, CD Algar.

"Saya sudah tidak sabar untuk latihan perdana," kata Indra seraya menyebut timnya harus dihuni pemain memiliki kualitas yang komplet.

Indra mengaku memiliki kriteria khusus untuk pemain yang akan memperkuat U-19.

"Kalau dari fisik mereka harus punya kecepatan, dia punya skill yang bagus," kata Indra. Ia pun lebih optimistis dengan materi pemain untuk seleksi timnas U-19 nanti. (*)

Editor: nandarson
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help