NEWSVIDEO: Sejak Pagi Antrean Pendaftar Pelatihan Kerja Disnaker Batam Mengular. Ada Apa?

Sejak pagi antrean pendaftar pelatihan kerja di Disnaker Batam mengular. Ada Apa?

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Pelatihan Kompetensi kerja yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam memasuki hari kedua. Tidak seperti hari sebelumnya, tidak ada lagi tumpukan atau antrean manusia karena panitia sudah merubah sistem ujian.

Rudi Sakyakirti Kadisnaker Kota Batam saat ditemui di kampus BTP, Tiban, Sekupang Batam bercerita. Memang dihari pertama sempat terjadi penumpukan peserta. Karena panitia hanya menggunakan ruang kelas saja.

"Di hari kedua ini kita menggunakan aula untuk ujian. Makanya tidak terjadi penumpukan. Ini salah satu strategi kita juga agar tidak terjadi kegaduhan," sebut Rudi, Minggu (19/2/2017) siang.

Pantauan Tribun di lapangan, ratusan pendaftar sudah terlihat sejak pagi. Mereka tidak terlalu lama mengantre untuk ikut dalam ujian tersebut. Setelah mengambil lembar soal dan jawaban, mereka langsung mencari tempat yang kosong. Kemudian ikut serta dalam ujian tersebut.

Untuk masuk kedalam, terlihat beberapa anggota Satpol PP mengatur setiap kegiatan. Hal itu dilakukan agar semuanya teratur dan tidak terjadi penumpuka disuatu tempat.

"Kita dibantu oleh Satpol PP juga. Kita berharap dihari kedua ini semakin lancar," sebutnya.

Sementara itu, untuk hasil ujian sendiri menurut Rudi akan diketahui pada tanggal 5 sampau tanggal 7 Maret 2017 mendatang. Pengumuman bisa dilihat langsung di Web Depnaker atau bisa datang langsung ke Kantor Disnaker Kota Batam.

"Setelah nama mereka keluar dan lulus dalam ujian, mereka langsung ikut dalam pelatihan sesuai dengan jurusan yang mereka ambil kemarin," tegasnya. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help