Kakak Pemimpin Korut Dibunuh di Malaysia

Seorang Pria Vietnam Yakini Wanita Berbaju "LOL" Adalah Saudaranya

Seorang pria Vietnam, Minggu (19/2/2017), menyatakan yakin bahwa saudara perempuannya adalah salah satu tersangka pembunuhan Kim Jong Nam

Seorang Pria Vietnam Yakini Wanita Berbaju
Star TV via AP
Foto perempuan yang diduga terlibat pembunuhan Kim Jong Nam terekam kamera CCTV di Bandara KLIA 2, Sepang, Malaysia 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, NAM DINH - Seorang pria Vietnam, Minggu (19/2/2017), menyatakan yakin bahwa saudara perempuannya adalah salah satu tersangka pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, yang ditangkap di Malaysia.

Kim Jong-nam, kakak tiri Jong-un, diserang dengan menggunakan benda beracun, yang memiliki reaksi cepat, saat berada di bandar udara internasional Kuala Lumpur.

Kepolisian Malaysia menyatakan bahwa di antara yang tertangkap terdapat seorang perempuan, yang membawa dokumen perjalanan, yang dikeluarkan pemerintah Vietnam.

Pihak berwajib Vietnam menyatakan hanya melakukan penyelidikan dan menjalin komunikasi dengan pihak berwajib Malaysia.

Joseph Doan, pria berkebangsaan Vietnam, memastikan bahwa saudara perempuannya itu bernama Doan Thi Huong, lahir pada 1988 di Provinsi Nam Dinh, sebelah tenggara Ibu Kota Vietnam di Hanoi.

Keterangan tersebut sama dengan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian Malaysia.

"Kami hanya membaca di internet dan setiap orang juga membaca di internet, namun melihat foto itu sepertinya memang dia. Saya tidak bisa memastikan 100 persen karena kami masih belum bertemu dengannya," katanya di Nam Dinh, dikutip oleh Reuters.

Pria yang bekerja sebagai petani itu mengungkapkan bahwa saudara perempuannya tampak samar-samar dalam gambar yang terlihat dari kamera sirkuit (CCTV) bandara terbesar di Malaysia itu.

Dalam gambar itu perempuan tersebut mengenakan baju warna putih dengan tulisan "LOL".

Menurut dia, pihak berwajib Vietnam terus melakukan komunikasi dan memberikan dukungan semangat.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved