Terkait Rekrutan Tenaga Kerja oleh PT Karya Arun Marine, Ini Kata Kadisnaker Kota Batam

Terkait PT Karya Arun Marine yang merekrut ratusan tenaga kerja, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Kadisnaker) Kota Batam Rudi Syakirti angkat bicara.

Terkait Rekrutan Tenaga Kerja oleh  PT Karya Arun Marine, Ini Kata Kadisnaker Kota Batam
TRIBUNBATAM/IANPERTANIAN
Calon tenaga kerja mendatangi kantor Polsek Sagulung Minggu (19/2/2017) terkait dugaan penipuan yang mereka alami oleh perusahaan penyalur tenaga kerja 

Laporan Tribun Batam Ian Sitanggang

BATAM TRIBUNNEWS.COM BATAM - Terkait PT Karya Arun Marine yang merekrut ratusan tenaga kerja, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan (Kadisnaker) Kota Batam Rudi Syakirti angkat bicara.

Rudi sangat menyesalkan kejadian tersebut. Di saat warga kesulitan mendapat pekerjaan, justru dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk melakukan penipuan.

"Sejauh ini kami belum menerima laporan dari korban penipaun seperti diberitakan dimedia massa. Saya tahunya setelah baca koran," terangnya.

Baca: BREAKINGNEWS. Saya Bayar Rp 7 Juta Tapi Belum Juga Bekerja. Pencaker Ini Lapor ke Polisi

Baca: Polisi Masih Cari Alamat PT Karya Arun Marine yang Diduga Tipu Calon Pencari Kerja

Kendati demikian, Rudi menegaskan bahwa nama PT Karya Arun Marine tidak terdaftar sebagai perusahaan penyalur tenaga kerja di Kota Batam.

"Nama perusahaan itu tidak terdaftar. Saya duga itu hanya akal-akalan oknum tertentu untuk melakukan penipuan terhadap para korbannya," terangnya.

Rudi juga menjelaskan bahwa sampai sejauh ini tidak ada perusahaan yang akan memulai pekerjaan di Pulau Sambu.

"Di pulau sambu itu hanya ada terminal penyimpanan minyak, tidak ada disana perusahaan baru. Jadi itu sudah jelas perusahaan abal-abal," kata Rudi.

Dia juga mengimbau kepada warga masyarakat Batam agar tidak langsung percaya pada pihak- pihak tertentu yang mengiming-imingi pekerjaan.

Sebaiknya warga mengecek dulu ke Disnaker karena setiap rekrutmen tenaga kerja, baik dari perusahaan atau perusahaan penyalur, pasti melaporkan ke Disnaker.

"Kalau ada perusahaan yang mengatakan bisa menyalurkan tenaga kerja, bisa menanyakan terlebih dahulu kepada Disnaker karena kita mempunyai list perusahaan penyalur yang resmi di Batam," kata Rudi.

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved