Baru Sebulan Jadi Nasabah Jasindo, Ahli Waris Jais Terima Rp 160 Juta

Jasindo memberikan perlindungan bagi nelayan untuk kecelakaan. Tujuan asuransi ini, agar bisa meningkatkan kesejahteraan atau taraf hidup nelayan.

Baru Sebulan Jadi Nasabah Jasindo, Ahli Waris Jais Terima Rp 160 Juta
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Nur Fitri, ahli waris Jais yang meninggal dunia dalam insiden tabrakan di laut Januari lalu menerima santunan senilai Rp 160 juta 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo menggelar sosialisasi tentang polis asuransi nelayan pada masyarakat Belakangpadang, Rabu (22/2/2017).

Sosialiasi tersebut dilakukan bersamaan dengan acara penyerahan beras gratis untuk masyarakat Belakangpadang.

Dalam kesempatan tersebut, Jasindo juga menyerahkan secara simbolis santunan klaim asuransi nelayan kepada ahli warisnya.

Nur Fitri, siswi SMK di Batam yang tinggal di Pulau Seraya, Belakangpadang, menjadi ahli waris bagi ayahnya, Jais yang meninggal dunia dalam insiden tabrakan di laut Januari lalu.

Oleh Jasindo, klaim asuransinya dibayarkan dengan nominal Rp160 juta. Jais sendiri baru bergabung dengan asuransi ini sekitar Desember tahun lalu.

"Kami memberikan perlindungan bagi nelayan untuk kecelakaan. Tujuan asuransi ini, agar bisa meningkatkan kesejahteraan atau taraf hidup nelayan," kata perwakilan dari Jasindo, Achmad Haerudin.

Dia melanjutkan, oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Jasindo mendapat bantuan premi asuransi bagi nelayan (BPAN).

Bantuan dari pusat itu ditindaklanjuti di daerah dengan memberikan bantuan premi asuransi kepada nelayan selama satu tahun.

"Bantuan dari pusat ini berlaku selama satu tahun. Jadi premi asuransi tahun pertama, dibayarkan pemerintah. Syaratnya harus ada kartu nelayan," ujar dia. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved