Liga Jerman

Carlo Ancelotti Harus Bayar Rp 70 Juta. Gara-gara Ancungan Jari Ini

Komite Disiplin Asosiasi Sepakbola Jerman DFB memanggil Ancelotti terkait gesture yang dia tunjukkan pada akhir pertandingan

Carlo Ancelotti Harus Bayar Rp 70 Juta. Gara-gara Ancungan Jari Ini
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, tampak kecewa saat timnya bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/9/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN - Pelatih FC Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, terhindar dari sanksi setelah mengacungkan jari tengah kepada suporter Hertha Berlin usai laga kedua tim di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (18/2/2017).

Dia "hanya" perlu membayar denda sebesar 5.000 euro atau sekitar Rp 70,422 juta.

Komite Disiplin Asosiasi Sepakbola Jerman DFB memanggil Ancelotti terkait gesture yang dia tunjukkan pada akhir pertandingan.

Setelah meminta keterangan pelatih asal Italia tersebut, mereka memutuskan Ancelotti harus membayar denda yang disumbangkan ke sebuah yayasan.

Seusai pertandingan saat berjalan menuju ruang ganti, Carlo Ancelotti tertangkap kamera mengacungkan jari tengah.

Dia melakukannya sebagai respons dari cemooh yang dilancarkan suporter tuan rumah.

Ancelotti juga tidak menampik bahwa dia menunjukkan jari tengahnya. Namun, dia punya alasan melakukan tindakan demikian.

"Ada orang yang meludahi saya. Itu sebabnya saya menunjukkan gesture tersebut," kata eks pelatih AC Milan, Chelsea, dan Real Madrid tersebut.

Manajemen FC Bayern membela Ancelotti. Die Roten menganggap bahwa tindakan Ancelotti tersebut manusiawi.

"Kami menilai wajar jika Carlo Ancelotti menunjukkan reaksi emosional setelah diludahi," demikian bunyi pernyataan resmi Bayern terkait insiden tersebut. (Lariza Oky Adisty)

Editor: nandrson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved