Gareth Bale Tak Mungkin Pindah ke Manchester United. Ini Alasannya

Meski beberapa kali digosipkan bahwa dia masih masuk radar Man united, Bale tidak menyiratkan keinginan untuk pindah

Gareth Bale Tak Mungkin Pindah ke Manchester United. Ini Alasannya
AFP PHOTO / JAVIER SORIANO
Striker Real Madrid asal Wales, Gareth Bale melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leganes, Minggu (6/11/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menilai bahwa klubnya tidak punya kans memboyong Gareth Bale dari Real Madrid.

Bale sempat menjadi incaran Man United, terutama ketika dia masih memperkuat Tottenham Hotspur. Eks manajer Setan Merah, David Moyes, pernah mengatakan bahwa dia ingin memboyong Bale ke Old Trafford.

Namun, Manchester united kalah dari Real Madrid yang membelinya dengan banderol 101 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Pemain asal Wales tersebut dikontrak oleh Los Blancos hingga 2022. Meski beberapa kali digosipkan bahwa dia masih masuk radar Man united, Bale tidak menyiratkan keinginan untuk pindah.

Hal itu yang membuat Giggs pesimistis bahwa Bale mau hengkang ke Manchester United.

"Dari sudut pandang penonton sepak bola, melihat Bale kembali ke Inggris akan menyenangkan. Suporter akan menyambutnya dengan gembira di Old Trafford. Namun, dia bahagia di Real Madrid dan saya tidak yakin dia mau pindah," kata Giggs.

Omongan Giggs beralasan. Di Real Madrid, Bale sudah memenangi satu trofi Copa del Rey dan dua gelar Liga Champions. Selain itu, Real Madrid kini menjadi pemuncak klasemen dan kandidat kuat juara La Liga.

Sementara itu, Man United kerap kesulitan bersaing di Premier League sepeninggal Sir Alex Ferguson. Sejak juara Premier League pada musim 2012-2013, mereka belum pernah juara.

Selain itu, Man United juga sudah tiga kali berganti pelatih, mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, hingga terakhir Jose Mourinho.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved