Lis Darmansyah Klaim Terima Aduan 600 Per Hari, Ini Paling Banyak Dikeluhkan Warga Pinang!

Walikota Pinang mengklaim setiap harinya menerima 600 keluhan dan pengaduan warga. Dia mengaku berusaha menjawabnya, bahkan hingga larut malam

Lis Darmansyah Klaim Terima Aduan 600 Per Hari, Ini Paling Banyak Dikeluhkan Warga Pinang!
ISTIMEWA/HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan setiap harinya banyak menerima keluhan, laporan dan pengaduan dari masyarakat. Baik melalui pesan singkat (SMA), WA dan lainnya.

"Saya sehari itu terima 500-600 sms, WA, (FB) massangger. Ada keluhan aduan. Jam 2 (malam) baru saya balasi. Karena banyak masuk pesan, kadang henpon heng," katanya, Rabu (22/2/2017).

Menurutnya akses yang dibukanya untuk masyarakat tersebut sebagai bentuk dan upaya untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga tidak ada jarak anatara pemerintah dan masyarakatnya.

"Ada yang lapor jalan berlobang di kampungnya, kadang ada drainase ditutup buat pelataran," katanya.

Meskipun banyak, Lis mengaku dia tak pernah melewatkan aduan-aduan yang masuk tersebut. Semuanya dia baca disela-sela kesibukannya.

"Kita berusaha untuk berbuat baik. Kalau ada kekurangan itulah kelemahan kita. Karena semua punya kelemahan," katanya.

Karena banyaknya aduan tersebut, Lis pun mewajibkan setiap kecamatan wajib memiliki apilikasi untuk menampung usulan, keluhan dan laporan masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

"Wajib setiap kecamatan punya aplikasi itu. Memang dari empat kecamatan baru Kecamatan Tanjungpinang Barat yang sudah ada. Saya minta yang lain menyusul," katanya.

Menurutnya, tahun lalu, sebenarnya semua kecamatan sudah diberikan anggaran untuk itu. Hanya saja tidak semua kecamatan bisa melaksanakannya. Karena anggaran yang dialokasikan juga tidak besar. Hanya sekitar 10 juta.

"Jadi dengan sistem ini kita membuka akses kepada masyarakat untuk lebih dekat dengan pemerintahan," katanya. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved