Sekda Riono Minta BPJS Tanjungpinang Tingkatkan Layanan, karena Masih Banyak Keluhan

Kepada pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Riono juga meminta untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat

Sekda Riono Minta BPJS Tanjungpinang Tingkatkan Layanan, karena Masih Banyak Keluhan
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Kepala BPJS Kesehatan Kota Tanjungpinang Leni Marlina memberikan palakat kepada Seda Kota Tanjungpinang Riono, Rabu (22/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Sekda Riono meminta pelaku usaha di Tanjungpinang mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), karena sifatnya wajib.

"Program ini perlu ditaati seluruh pelaku usaha. Apabila nanti masih kedapatan pelaku usaha yang belum terdaftar, maka akan diberikan sangsi.

Bahkan dengan usulan BPJS juga pemerintah daerah, bisa tak memberikan pelayan publik," kata Riono saat acara sosialisasi JKS-KIS kepada para pelaku usaha di Gedung Serba Guna, Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Rabu (22/2).

Menurut Dia, program tersebut telah diatur dalam Peraturan Pemerintah yang mengharuskan seluruh masyarakat Indonesia bergabung dalam program tersebut.

Pencanangan oleh pemerintah dimulai pada 1 Januari 2014 dan berakhir pada 2019.

"Untuk Kota Tanjungpinang jumlah yang sudah tercover sekarang mencapai 70 persen. Kita berharap paling tidak tahun 2019, kita dapat mencapai angka 90 persen," katanya.

Kepada pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Riono juga meminta untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Karena hingga kini, pemerintah masih banyak mendengar keluhan yang disampaikan masyarakat atas ketidakpuasan pelayanan yang diberikan BPJS.

"BPJS harus seperti pohon yang rindang yang dapat digunakan untuk berteduh. Apabila pelayanan itu sudah baik maka orang-orang pasti akan datang dengan sendirinya," ujarnya.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 23 Februari 2017

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved