Home »

Video

Kakak Pemimpin Korut Dibunuh di Malaysia

NEWSVIDEO: Masa Tahanan WNI Siti Aisyah Diperpanjang hingga Satu Minggu ke Depan

Siti Aisyah yang ditahan Kepolisian Diraja Malaysia pada 16 Februari 2017 lalu akan diperpanjang masa penahanannya satu pekan ke depan hingga 1 Maret

NEWSVIDEO: Masa Tahanan WNI Siti Aisyah Diperpanjang hingga Satu Minggu ke Depan
The Star
Siti Aisyah (berbaju kuning), perempuan berpaspor Indonesia yang ditangkap terkait kematian kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Jong Nam, Kamis (16/2/2017). 

Penulis : Lutfy Mairizal Putra

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KUALALUMPUR - WNI Siti Aisyah yang diduga terlibat pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, diperpanjang masa penahanannya oleh Kepolisian Diraja Malaysia.

Siti Aisyah yang ditahan Kepolisian Diraja Malaysia pada 16 Februari 2017 lalu akan diperpanjang masa penahanannya satu pekan ke depan hingga 1 Maret 2017.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, penahanan Siti Aisyah pada Rabu (22/2/2017) telah memasuki hari ke-7.

Siti ditahan untuk menjalani investigasi terkait kasus pembunuhan Kim Jong Nam, saudara tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Siti yang telah ditetapkan sebagai tersangka akan menjalani masa perpanjangan penahanan sementara.

Masa penahanan tersebut maksimal dilakukan selama 14 hari.

"Hari ini investigator akan meminta perpanjangan kepada Federal Court. Kemungkinan minta perpanjangan," kata Iqbal melalui pesan singkat.

Iqbal mengatakan, perpanjangan penahanan dilakukan karena belum mencukupinya bukti untuk diserahkan kepada jaksa penuntut.

Siti Aisyah
Siti Aisyah (Facebook)

Terlebih, lanjut dia, hasil otopsi jasad Kim Jong Nam baru diserahkan kepada penyidik Malaysia.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help