Ngeri! Pintu Bagasi Bus Polisi Senggol 2 Siswa Pejalan Kaki, Satu Orang Tewas!

Pintu bagasi bus polisi tiba-tiba terbuka saat melaju, dua siswa tersambar. Seorang akhirnya meninggal dunia

Ngeri! Pintu Bagasi Bus Polisi Senggol 2 Siswa Pejalan Kaki, Satu Orang Tewas!
Istimewa
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, POSO-Dua orang pelajar di Poso, Sulawesi Tengah, tersenggol pintu bagasi bus milik Polres Poso.

Peristiwa itu terjadi karena pintu bagasi di kiri bus toba-tiba terbuka saat bus melaju di jalan trans Sulawesi, Kelurahan Sayo, Kecamatan Poso Kota Selatan, Rabu pagi (22/2/2017).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Kepolisian Resor Poso, kedua korban masing-masing bernama Ilham Arsyad (15), siswa MTs dan Muhammad Rizky (16), siswa SMA.

Ilham meninggal di tempat akibat benturan keras di bagian kepala, sedangkan Rizky (16) mengalami patah tulang dan menjalani perawatan di RSUD Poso.

Muhammad Rizky yang ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso, kepada Kompas.com, menjelaskan, saat kejadian, bus polisi itu melaju sambil terus membunyikan klakson kepada para pengguna jalan.

Ia dan Ilham saat itu sedang berjalan di pinggir jalan. Saat menengok ke belakang, ia sekilas melihat bus dengan pintu bagasi terbuka melaju.

Rizky dan Ilham pun berusaha menghindari hantaman pintu bagasi, namun terlambat. Keduanya tertabrak.

"Pagi-pagi saat menuju sekolah dengan jalan kaki, datang lewat secara tiba-tiba bus milik polisi dengan pintu bagasi terbuka menghantam lengan saya, dan selanjutnya mengenai pejalan kaki lainnya yang ada di depan saya dan meninggal di tempat," ungkap Rizky.

Sementara itu, di tempat yang terpisah, Kasat Lantas Polres Poso Iptu Arsyad yang ikut dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, sebagai bentuk tanggung jawab atas insiden tersebut, bus polisi termasuk sopir yang merupakan anggota polisi, Briptu AP, diamankan di Mapolres Poso untuk proses hukum lebih lanjut.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved