Kakak Pemimpin Korut Dibunuh di Malaysia

Polisi Malaysia: Siti Aisyah Diduga Tahu Ada Rencana Meracun Kim Jong Nam. Ini Alasannya

"Bisa dilihat bahwa satu dari dua perempuan itu menggerakkan tangan mereka seperti itu ketika menuju ke kamar mandi dan mencucinya di wastafel

Polisi Malaysia: Siti Aisyah Diduga Tahu Ada Rencana Meracun Kim Jong Nam. Ini Alasannya
Sraitstimes.com
Siti Aisyah (berbaju kuning) ketika ditangkap polisi Malaysia 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Malaysia menyebut dua perempuan yang diduga terlibat pembunuhan kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sudah tahu soal rencana meracun seseorang.

Siti Aisyah asal Indonesia dan Doan Thi Huong asal Vietnam adalah dua perempuan yang ditahan atas kematian Kim Jong Nam, kakak tiri Kim Jong Un.

Baca: Polisi Duga Siti dan Temannya Berlatih Sehari Sebelum Kim Jong Nam Terbunuh, Inikah Latihannya?

Menurut Inspektur Jenderal Kepolisian Malaysia Tan Sri Khalid Abu Bakar, Siti Aisyah dan Doan Thi Huong sebenarnya tahu bahwa mereka menggunakan racun untuk "mengerjai" Kim Jong Nam.

Hal itu diketahui dari cuplikan rekaman CCTV yang menunjukkan dua perempuan tersebut menggunakan telapak tangan mereka untuk mengoles cairan tersebut pada wajah Kim Jong Nam.

"Bisa dilihat bahwa satu dari dua perempuan itu menggerakkan tangan mereka seperti itu ketika menuju ke kamar mandi dan mencucinya di wastafel," kata Khalid Abu Bakar.

"Tandanya, ia tahu betul bahwa yang di tangannya itu adalah racun dan ia harus mencuci tangannya dari itu," jelasnya.

"Jadi, ya, kedua perempuan itu tahu bahwa cairan yang ada pada tangan mereka adalah racun. Tapi, kami belum tahu jenis cairan apa itu," katanya lagi.

Khalid Abu Bakar juga menekankan kedua perempuan itu mengoleskan racun dengan bertelanjang tangan, tanpa menggunakan kain atau sarung tangan.

Karena itu, Khalid Abu Bakar meyakini aksi meracun itu adalah upaya pembunuhan yang terencana.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved