BREAKINGNEWS: Jalan Merdeka Pinang Disulap Menjadi Merdeka Night Market, Ini Bocorannya!

Menghidupkan geliat Jalan Merdeka Pinang di malam hari, Pemko siapkan Merdeka Night Market. Ini bocorannya dari Pemko Tanjungpinang!

BREAKINGNEWS: Jalan Merdeka Pinang Disulap Menjadi Merdeka Night Market, Ini Bocorannya!
Tribunbatam/M Ikhwan
Suasana rapat koordinasi revitalisasi Jalan Merdeka Pinag menjadi Merdeka Night Market, Jumat (24/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Pemko Tanjungpinang sedang merancang program untuk menghidupkan roda ekonomi di Kawasan Jalan Merdeka. Utamanya saat malam hari.

Karena saat ini, bila malam menjelang, kawasan Kota Lama tak ramai seperti dulu. Transaksi ekonomi saat malam hari mulai sepi. Disinyalir, hal tersebut terjadi karena adanya pergeseran sentera ekonomi saat malam hari, dari kota lama ke kawasan kota baru batu 9.

Untuk itu, Pemko Tanjungpinang akan menjadikan Jalan Merdeka menjadi Merdeka Night Market. Sebuah konsep pasar malam modren dengan tatanan apik namun tidak meninggalkan nuansa klasik. Sehingga Merdeka Night Market juga akan menjadi ikon wisata malam di Kota Tanjungpinang. Wacana tersebut sudah di lontarkan Walikota Tanjungpinang dalam berbagai kesempatan.

Sebagai bentuk keseriusan untuk mewujudkan rencana itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang mulai membahas konsep dan model penataan Merdeka Night Market. Pembahasan dilaksanakan dalam Rapat Koordinasi lintas instansi di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan, Jumat (24/2/2017).

Rapat yang dipimpin oleh Seretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono didamping Robert Pasaribu Asisten II Sekretariat Pemko Tanjungpinang Bidang Ekonomi dan Pembangunan Diikuti oleh BUMD, Dinas Perhubungan, Dinas PU, Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan dan Perindustian, camat dan lurah Tanjungpinang Kota serta instansi terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut dipaparkan gambar motor toko (moko) yang rencananya akan digunakan sebagai tempat pedagang berjualan. Jadi nantinya pedagang kaki lima tidak lagi berjualan dengan gerobak, melainkan dengan motor toko tersebut. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Sabtu (25/2/2017)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved