Hasil Musrenbang Hampir Semua Minta Pembangunan Infrastruktur

Usulan prioritas tersebut adalah pembangunan infrastruktur di perumahan dan kavling yang ada di wilayah kelurahan Sei Binti

Hasil Musrenbang Hampir Semua Minta Pembangunan Infrastruktur
TRIBUN BATAM/IAN PERTANIAN
Suasana musrenbang di Sei Binti 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sebanyak 13 usulan prioritas untuk Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) yang diusulkan Kelurahan Sungai Binti pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kelurahan yang dilaksanakan di Kelurahan Sungai Binti, Jumat (24/2/2017).

Tiga belas usulan prioritas yang direncanakan oleh pihak kelurahan tersebut adalah sesuai dengan kebutuhan percepatan pembangunan di daerah Sungai Binti.

"Usulan prioritas yang kita usulkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, yang selama ini dibutuhkan masyarakat,"kata Jhon Lee, lurah Sei Binti.

Dia menjelaskan, usulan prioritas tersebut adalah pembangunan infrastruktur di perumahan dan kavling yang ada di wilayah kelurahan Sei Binti.

Tiga belas usulan prioritas dari kelurahan Sei Binti yakni semenisasi jalan lingkungan PGRI, semenisasi jalan Lingkungan kavling Sagulung Baru blok I S1 dan Blok I 123, semenisasi lingkungan Sagulung baru blok F, semenisasi lingkungan Sagulung Baru, blok K11-K30, semenisasi lingkungan Kavling Pandawa blok F 102-blok F121.

Semenisasi jalan lingkungan kavling Sagulung baru blok Asri RT 05/Rw 17, semenisasi jalan lingkungan Perum Griya permai, semenisasi jalan Lingkungan Kavling Sagulung baru blok M.

Ada juga semenisasi jalan lingkungan Sagulung baru blok Q, semenisasi jalan lingkungan kavling Sagulung baru, blok C tahap 2, semenisasi jalan lingkungan Sagulung baru,blok C2, semenisasi jalan lingkungan Kavling Sagulung baru blok I 121 dan semenisasi jalan Perumahan PGRI.

"Masih banyak lagi usulan dari para perangkat RT/RW yang diusulakan nantinya, usulan tersebut akan kita terima, dan kita masukkan ke usulan dengan dana dari APBD Kota Batam tahun 2018,"kata Jhon Lee.

Di tempat yang sama Camat Sagulung Reza Khadafy, menuturkan usulan dari kelurahan Sei Binti 99 persen adalah pembangunan infrastruktur.

"Semua usulan dari perangkat RT/RW yang ada di kelurahan Sei Binti adalah peningkatan infrastruktur. Dari semua usulan warga melalui perangkat RT/RW memang sangat dibutuhkan oleh warga, untuk peningkatan infrastruktur," terangnya.

Dia juga menuturkan ada juga beberapa kompleks di Kelurahan Sei Binti yang harus dibuatkan saluran drainase, untuk menghindari banjir.

"Nanti usualan di luar PIK, akan kita masukkan ke usualan pembangunan menggunakan dana APBD Kota Batam,"kata Reza.

Dia juga mengharapkan usulan dari Kelurahan Sei Binti bisa diterima di Musrembang tingkat Kecamatan dan Tingkat Kota Batam.

"Kalau saya lihat dari semua usulan dari masyarakat, nampaknya sangat diperlukan, nanti di Musrembang Kecamatan akan disaring, yang mana yang harus kita dahulukan untuk pembangunannya, setelah semua usulan dari semua kelurahan masuk ke kecamatan,"kata Reza Khadafy. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved