Resmi Pimpin Peradi Batam, Ini Rencana Bistok Nadeak

Pengurus DPC Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Batam periode 2016-2021 dikukuhkan dan dilantik di lantai satu Balroom Goodway Hotel Batam

Resmi Pimpin Peradi Batam, Ini Rencana Bistok Nadeak
TRIBUN BATAM/LEO HALAWA
Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) DR Fauzie Yusuf Hasibuan (kiri) menyerahkan pataka kepada DPC Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Batam terpilih Bistok Nadeak (kanan) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pengurus DPC Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Batam periode 2016-2021 dikukuhkan dan dilantik di lantai satu Balroom Goodway Hotel Batam, Kamis (23/2/2017) malam.

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua DPC terpilih beberapa waktu lalu yakni Bistok Nadeak disertai komposisi kepengurusan, dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) DR Fauzie Yusuf Hasibuan.

Fauzie mengatakan, kepengurusan DPC Kota Batam yang baru saja dikukuhkan dan dilantik malan itu, agar para advokat menjaga profesionalisme saat melakukan pembelaan terhadap masyarakat (klien).

"Terkadang kita juga dilema dalam hal praktik membela klien. Terkadang dari kita, ada ketidaklabilan oleh karena suatu keadaan. Ini yang harus diubah agar Peradi kita, Peradi Kota Batam ke depan dicintai masyatakat," kata Fauzie.

Fauzie juga menyambut baik langkah yang telah diambil oleh DPC Peradi Kota Batam.

Yakni menggandeng beberapa instansi penegak hukum untuk kerjasama. Seperti halnya pos bantuan hukum (Posbakum) kepada masyarakat kurang mampu di Pengadilan Negeri Batam.

"Dan ini bermanfaat. Saya berharap, DPC Peradi Kota Batam jaya selalu," tambahnya.

Sementara itu, ketika dimintai tanggapan Bistok Nadeak yang dipilih sekitar September 2016 lalu itu mengatakan, berjanji akan memajukan DPC Peradi Kota Batam.

"Semua aspek memang dibutuhkan kerjasama. Peradi tidak jalan sendirinya tanpa ada dukungan dari penegak hukum lain termasuk insan pers sebagai kontrol sosial di dalamnya. Kami inginkan peradi ini profisional selalu dalam profesi ini," ujar Bistok.

Bistok menambahkan, ia juga berusaha membuat sebuah regulasi baru dalam roda kepemimpinannya ke depan. Termasuk education pada anggota dan berbakti kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Bistok Nadek merupakan penerusan kepemimpinan Abdul Kadir ketua sebelumnya. Bistok bukan orang baru di Peradi Batam. Sebelum jadi ketua saat ini, ia merupakan Sekretaris mendampingi kerja Abdul. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved