Walau Pening saat Tes, Ini Alasan Mardanis Minati Lelang Jabatan

Pening! Itulah kata Mardanis saat dimintai tanggapannya soal pelaksanaan assessment test lelang jabatan di lingkungan Pemko Batam

Walau Pening saat Tes, Ini Alasan Mardanis Minati Lelang Jabatan
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Mardanis 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pening! Itulah kalimat pertama yang meluncur dari bibir Mardanis, dimintai tanggapannya soal pelaksanaan assessment test lelang jabatan di lingkungan Pemko Batam, Jumat (24/2/2017) di Aula Lantai IV Gedung Pemko Batam.

Sebelum pukul 12.00 WIB, Mardanis sudah menyelesaikan tesnya.

Dengan langkah santai, dia yang saat itu mengenakan pakaian hitam-putihpun beranjak meninggalkan gedung Pemko Batam, berjalan kaki ke arah parkiran kendaraan kantor DPRD Kota Batam mengambil kendaraannya.

Meski masih pening setelah menjalani tes, laki-laki bertubuh kurus, tinggi ini, masih mau melempar senyumnya kepada Tribun.

“Ini baru selesai. Pening,” kata Mardanis.

Apa saja yang dites? “Ada tes analisis, diskusi bersama. Terus bagaimana rekomendasi yang disampaikan kepada wali kota terkait masalahan ketahanan pangan di Kota Batam,” ujarnya menggambarkan situasi pertanyaan saat assessment test berlangsung.

Seluruh rangkaian test Jumat itu, dilalui Mardanis bersama empat rekannya yang lain.

Mereka melamar untuk posisi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Batam. Sebelumnya posisi ini dijabat Zulhendri yang sekarang pindah ke Provinsi Kepri menjadi Sekretaris Kesbangpol.

“Ya tadi diskusi bersama teman-teman juga,” kata Mardanis.

Mengapa melamar untuk posisi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian? Mardanis mengaku suka dengan bidang kerja itu.

“Saya lebih suka seperti ini. Basic memang tidak kesana, tapi dulu saya juga pernah mau jadi dokter hewan,” ujar dia.

Mengenai pelaksanaan tes, meski berat Mardanis mengaku tetap optimistis dengan hasil tes yang didapatkannya.  “(optimis) Insha Allah,” kata Mardanis. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help