Warga Kendal Bakal Dengar Lagu Indonesia Raya Saban Pagi Mulai Maret. Ini Alasan Bupati!

Di Kendal, mulai Maret setiap pagi di balai desa akan diputarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ini alasan Bupati Kendal

Warga Kendal Bakal Dengar Lagu Indonesia Raya Saban Pagi Mulai Maret. Ini Alasan Bupati!
Tribun Jateng/Dini Suciatiningrum
Bupati Kendal Mirna Annisa meresmikan hasil pembangunan sepanjang 2016 di Taman Klorofil, Jalan Stadion Baru, Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (23/2/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, KENDAL-Mulai Maret 2017 masyarakat Kabupaten Kendal akan mendengarkan lagu Indonesia Raya di tiap balai desa atau kelurahan tiap pukul 06.00 WIB.

Camat Kaliwungu, Dwi Cahyo, menuturkan sampai saat ini dia belum menerima surat edaran terkait instruksi untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya melalui balai desa.

Dwi sangat mendukung adanya instruksi tersebut terlebih semua balai desa di Kecamatan Kaliwungu sudah memiliki speaker dan pengeras suara.

"Jika saya sudah menerima surat edaran tersebut segera akan saya sampaikan ke semua desa," ujar Dwi kepada Tribun Jateng pada Jumat (24/02/2017).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kendal, Ferinando Rad Bonay, menjelaskan pemutaran lagu Indonesia Raya rencananya akan disosialisasikan kepada para camat di Kabupaten Kendal.

Feri menyadari tidak semua desa mempunyai pengeras suara sehingga perlu sosialisasi mulai persiapan sound system dan pengeras suara.

Dia menambahkan jika tiap desa sudah siap, tidak menutup kemungkinan akan memutarkan lagu kebangsaan lain seperti Syukur ataupun Padamu Neger di sore hari.

"Rencananya pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya ini akan di mulai awal Maret tiap pukul 06.00 WIB. Sebab jam tersebut warga masih berada di rumah sehingga bisa mendengarkan lagu," jelas dia.

Dia berharap lagu kebangsaan Indonesia akan meresap dalam jiwa warga sehingg semangat rasa kebangsaan dan cinta tanah air tetap tumbuh.

Bupati Mirna Annisa mengatakan kebijakan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kendal agar warga semakin memiliki rasa cinta tanah air dan menjaga persatuan dan kesatuan.

"Bulan depan, lagu Indonesia Raya akan dikumandangkan melalui pengeras suara yang dipasang di Balai Desa dan Kelurahan agar didengar warga sekitar," jelas Mirna. (TribunJateng)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved