Maling Panjat Dinding, Gasak Aki Alat Berat dan Kabel Las Milik Perusahaan

Tadi pagi saat pekerja hendak menghidupakan alat berat dan mempersiapkan pekerjaan baru ketahuan, karena alat beratnya tidak mau hidup

Maling Panjat Dinding, Gasak Aki Alat Berat dan Kabel Las Milik Perusahaan
net
ilustrasi 

Laporan Tribun Batam Ian Sitanggang

BATAM TRIBUNNEWS.COM BATAM - Dua unit aki alat berat jenis belco, kabel listrik sepanjang 70 meter dan kawat las sepanjang 200 meter milik PT Jeni Prima Putra digasak maling, Jumat (24/2/2017) malam.

Informasi yang diperoleh Tribun, Sabtu (25/2/2017) dari koordinator lapangan perusahaan, Hendrawan Sutanto, pencurian ini baru diketahui sekitar pukul 7.30 WIB, saat mereka hendak bekerja.

"Tadi pagi saat pekerja hendak menghidupakan alat berat dan mempersiapkan pekerjaan baru ketahuan, karena alat beratnya tidak mau hidup," kata Hendrawan.

Begitu diperiksa, ternyata baterainya sudah tidak ada.

Hampir bersamaan, pekerja lain juga memberitahukan bahwa kabel listrik dan peralatan seperti kawat las tidak ada lagi di tempatnya.

Pelaku diduga masuk ke areal perusaahan dengan cara memanjat dinding pembatas perusahaan bagian belakang.

"Pelaku pencuriannya kayaknya masuk dengan memanjat tembok. Kami melihat ada bekas roda sepeda motor serta jejak kaki tanpa sandal," kata Hendrawan.

Pihaknya sudah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sagulung.

Ketika ditanya kemungkinan siapa pelaku pencurian, Hendrawan mengaku belum bisa menebak, termasuk ketika ditanya kemungkinan keterlibatan orang dalam, "Kita tidak bisa berandai-andai, kita serahkan saja ke polisi," katanya.

Akibat pencurian tersebut, perusahaan mengalami kerugian besar. hendr4a mengatakan, bukan hanya kerugian barang-barang itu, tetapi karena operasional perusahaan terganggu, maka kerugian jauh lebih besar dibanding harga material yang hilang.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi mengenai pencurian tersebut karena nomor teleponnya selalu dalam kondisi sibuk.

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help