Tekan Kebiasaan Ugal-ugalan Pemotor di Batuaji-Sagulung, Polda Kepri Siapkan Pos PJR

Tekan kebiasaan ugal-ugalan pemotor di Batuaji-Sagulung, Ditlantas Polda Kepri siapkan Pos Patroli Jalan Raya alias PJR. Inikah lokasinya?

Tekan Kebiasaan Ugal-ugalan Pemotor di Batuaji-Sagulung, Polda Kepri Siapkan Pos PJR
tribunjogja/Istimewa
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Kecelakaan lalulintas di kota Batam kebanyakan terjadi karena masyarakat yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Apalagi di benerapa wilayah yang jauh dari pusat kota.

Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Toni Rido mengatakan, beberapa daerah tersebut diantaranya yakni kawasan Batuaji dan kawasan Sagulung. Kurangnya pantauan di pihak kepolisian membuat mereka terlena dan tidak mementingkan keselamatan.

"Memang personil kita kurang. Namun bukan berarti menjadi kendala bagi kami. Kami akan tetap menertibkan mereka yang melanggar peraturan," sebut Toni menerangkan.

Menurut Toni, seperti kawasan Batuaji dan Sagulung masyarakat disana memang sering ugal-ugalan. Karena daerahya cukup jauh dari pusat kota. "Sementara pengawasan sering dilakukan di pusat kota. Dan kita sudah mendapatkan solusi terkait masalah ini," lanjutnya.

Rencananya, Ditlantas Polda Kepri akan membuat Pos PJR. Wacana tersebut sudah dibahas beberapa waktu lalu. Namun sejauh ini masih dalam pengkajian ulang.

"Bukanya kami tidak berupaya menangani dua daerah itu. Kita terus mencari solusi bersama. Seperti pembentukan Satgas Lalin yang dikendarai Dishub Batam, dan sekarang kami tinggal menunggu SK walikota saja," tegasnya. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved