TribunBatam/

Ahli Waris Nelayan Terima Asuransi Jasindo, Bupati Karimun Serahkan Langsung Santunan

Ahli waris dua nelayan Kecamatan Tebing yang meninggal dunia menerima bantuan asuransi jiwa, Senin (27/2/2017) di rumah dinas Bupati Karimun

Ahli Waris Nelayan Terima Asuransi Jasindo, Bupati Karimun Serahkan Langsung Santunan
tribunbatam/elhadif putra
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan asuransi kepada keluarga nelayan Rusli yang meninggal akibat kecelakaan laut 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Ahli waris dua nelayan Kecamatan Tebing yang meninggal dunia menerima bantuan asuransi jiwa, Senin (27/2/2017) di rumah dinas Bupati Karimun.

Istri nelayan bernama Rusli yang meninggal dunia akibat kecelakaan laut beberapa waktu lalu memperoleh asuransi sebesar Rp 200 juta. Sementara keluarga nelayan Kian Ming yang meninggal akibat sakit memperoleh asuransi sebesar Rp 160 juta.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan asuransi nelayan ini merupakan program Dinas Perikanan dan Kelautan yang bekerja sama dengan Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

"Kedua nelayan ini merupakan nasabah Jasindo. Pihak asuransi menyerahkan ke Dinas Perikanan dan Kelautan dan kemudian diserahkan ke ahli waris," kata Rafiq usai penyerahan bantuan.

Dari data Dinas Perikanan dan Kelautan jumlah nelayan yang saat ini tercatat di Kabupaten Karimun sebanyak 4.000 orang. Namun yang ikut asuransi jiwa baru sekitar 400 nelayan.

Rafiq mengharapkan untuk kedepannya semakin banyak nelayan yang ikut program asuransi. Pasalnya program asuransi nelayan mendapatkan subsidi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perikanan dan Kelautan.

"Ke depannya kita harapkan semkin banyak nelayan yang ikut. Karena mendapatkan kemudahan baik kecelakaan dan untuk berobat. Dinas Perikanan dan Kelautan serta kelompok nelayan mensosialisasikannya," ujar Rafiq. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help