ATB Lakukan Perubahan Rezim suplai Distribusi Secara Bertahap

PT. Adhya Tirta Batam (ATB) secara bertahap melakukan pekerjaan penguatan jaringan pipa pelanggan.

ATB Lakukan Perubahan Rezim suplai Distribusi Secara Bertahap
IST
Secara bertahap tiap tahun ATB lakukan pekerjaan penguatan jaringan distribusi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Guna terus memberikan pelayanan air bersih ke pelanggan agar tetap andal, PT. Adhya Tirta Batam (ATB) secara bertahap melakukan pekerjaan penguatan jaringan pipa pelanggan.

Suplai ke sebagian pelanggan ATB yang belum teraliri 24 jam dikategorikan dalam kritikal area dan stres area.

"Memang masih ada sebagian kecil dari pelanggan yang mendapat suplai air tidak 24 jam, hal tersebut di pengaruhi elevasi dan jalur distribusi masih dengan rezim suplai lama yang belum diganti, secara bertahap akan dilakukan perubahan rezim suplai distribusi ke pelanggan," ujar Wahyu Widyanto, Manager Distribusi ATB Rabu (23/2/2017)

Wahyu menjelaskan, kategori stres area dan kritikal area di pengaruhi oleh elevasi atau dengan kata lainnya pelanggan berada di posisi tinggi.

Wilayah Batam yang terdiri dari perbukitan menjadikan pelanggan tersebar di daerah-daerah yang memiliki daerah perbukitan.

"Elevasi mempengaruhi suplai ke pelanggan, apalagi posisi pelanggan berada jauh dari sumber produksi air atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang di kelola ATB sehingga mempengaruhi suplai air. Air akan mengalir dari tempat  terendah terlebih dahulu selanjutnya ke wilayah yang tinggi," ujar Wahyu 

Wilayah pelanggan yang dikategorikan stres area jika suplai air ke pelanggan mengalir kurang dari 15 jam. Sementara untuk kritikal area adalah jika gangguan suplai ke pelanggan hanya pada jam tertentu saja namun intensitasnya cukup sering.

Meminimalkan dampak gangguan suplai tersebut, ATB terus melakukan beberapa pekerjaan penguatan jaringan ke pelanggan secara bertahap.

Sejumlah jalur distribusi jaringan lama pelanggan bertahap akan di lakukan perubahan, termasuk mengoptimalkan tanki reservoir untuk cadangan suplai air saat terjadi gangguan aliran air. 

Secara bertahap tiap tahun ATB lakukan pekerjaan penguatan jaringan distribusi untuk menguatkan suplai sesuai dengan kebutuhan pelanggan saat ini

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved