Lanal Tarempa Amankan Kapal Pukat, Langsung Tes Urin ABK dan Geledah Isi Kapal

Lanal Tarempa amankan kapal pukat. Langsung cek urin ABK dan geledah isi kapal. Ini alasannya!

Lanal Tarempa Amankan Kapal Pukat, Langsung Tes Urin ABK dan Geledah Isi Kapal
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Kapal Motor (KM) Deli Asahan yang berada di perairan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (27/2/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Lanal Tarempa membenarkan adanya ‎pengamanan yang dilakukan terhadap kapal pukat mayang berbendera Indonesia yang sebelumnya berada di Desa Ladan Kecamatan Palmatak.

Pengamanan dengan membawa kapal dengan nama KM Deli Asahan ke Tarempa tepatnya tidak jauh dari jalan Selayang Pandang (SP) dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Proses pemeriksaan pun masih terus dilakukan sejak Minggu (27/2/2017) kemarin hingga tengah malam. "Kami pun sudah melakukan penggeledahan terhadap kapal tersebut. Ini kami lakukan untuk memastikan kapal tidak membawa barang-barang yang dilarang. Awak kapal pun, juga kami lakukan tes urine. Hasilnya negatif," ujar Komandan Lanal Tarempa melalui Pasops Lanal Tarempa Lettu Laut (P) Tigor Siahaan Senin (27/2/2017).

‎Pihaknya menambahkan, sebanyak 29 awak kapal berikut dengan nahkoda terdapat pada kapal dengan bobot mencapai 68 Gross Ton (GT) itu. Pihaknya saat ini juga masih terus menindaklanjuti apakah kapal tersebut melakukan pelanggaran dalam menangkap ikan atau tidak.

"Ini yang masih terus kami tindaklanjuti. Tentunya, ini memerlukan informasi serta data yang valid. Kelengkapan dokumen juga turut kami periksa. Untuk surat-surat memenuhi kelengkapan," ungkapnya lagi.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help