Raja Arab Saudi ke Indonesia

Rental Mobil Mewah di Bali Kewalahan Cari Limusin, Rombongan Raja Salman Sewa 360 Mobil Mewah!

Rental di Bali terpaksa minta bantuan limusin dari luar pulau. Rombongan Raja Salman sewa 360 mobil mewah, termasuk Alphard dan Mercy. Ini detailnya!

Rental Mobil Mewah di Bali Kewalahan Cari Limusin, Rombongan Raja Salman Sewa 360 Mobil Mewah!
Tribun Bali/Prima/Dwi S/Istimewa
Tangga motorized atau ekskavator yang khusus digunakan oleh Raja Salman mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Ngurah Rai, Bali 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR-Selama berlibur di Bali, Raja Salman menyewa empat hotel di kawasan International Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua. Keempat hotel tersebut adalah Saint Regis, Hilton, Ritz Carlton, dan Laguna.

Hal tersebut dijelaskan oleh Ketut Ardana, Ketua DPP Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies Denpasar, kepada Kompas.com, Senin (27/2/2017).

Menurut dia, tarif hotel tersebut mencapai ribuan dollar AS per malam.

"Di empat hotel tersebut, semua kamar akan disewa oleh rombongan Raja Salman. Kalau detail harganya, ya karena ini tamu VVIP, bisa mencapai ribuan dollar per malam. Itu wajar karena tamunya high class," ujar Ardana.

Namun, perihal kepastian tempat menginap Raja Salman, Ardana mengaku tidak mengetahuinya. Selain itu, Ketut Ardana mengatakan, rombongan Raja Salman telah menyewa sebanyak 360 kendaraan mewah, seperti Mercy dan (Toyota) Alphard, serta model limusin.

"Kalau Alphard sekitar 100 unit, Mercy yang disewa ada 20 unit. Ini belum termasuk sewa 20 bus yang berisi 45 kursi per bus serta 45 truk untuk mengangkut barang-barang Raja Salman dan rombongan," katanya.

Ia juga menjelaskan, tidak semua mobil yang disewa berasal dari Bali. Ada juga yang berasal dari luar Bali.

Ia mencontohkan mobil limusin yang jumlahnya di Bali tidak mencukupi untuk disewa Raja Salman sehingga harus ambil dari luar Bali.

Menurut dia, sepanjang tahun 2016, ada hampir 50.000 wisatawan asal Timur Tengah yang datang berlibur ke Pulau Bali.

Sementara itu, pada Januari 2017, sudah ada sekitar 4.300 wisatawan Timur Tengah yang masuk ke Pulau Bali. Jika dirata-rata, maka ada peningkatan sekitar 3 persen jumlah wisatawan Timur Tengah yang datang ke Bali.

"Semoga kedatangan Raja Salman sebagai kepala negara untuk berlibur ke Bali akan menambah jumlah kunjungan wisatawan asal Timur Tengah sehingga pariwisata di Bali semakin maju," ucapnya.

Rombongan Raja Salman diperkirakan berjumlah 1.500 orang, termasuk 25 pangeran dan 10 menteri dengan menggunakan tujuh pesawat. Rencananya, Raja Salman akan menghabiskan waktu liburan di Bali hingga tanggal 9 Maret 2017.

Saat ini, 396 ton barang-barang milik rombongan Raja Salman diangkut melalui Bandara Ngurah Rai, termasuk mobil pribadi yang akan digunakan selama ada di Bali dan eskalator khusus yang difungsikan sebagai tangga turun pesawat. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved