Ahok Bakal Dampingi Jokowi Sambut Kedatangan Raja Salman di Jakarta

Ahok akan mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongannya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta

Ahok Bakal Dampingi Jokowi Sambut Kedatangan Raja Salman di Jakarta
tribunnews.com
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ketika tiba di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Basuki atau yang akrab disapa Ahok itu akan mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongannya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Pak Gubernur dapat undangan untuk menyambut Raja Salman di (Bandara) Halim," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi, kepada Kompas.com, Rabu (1/3) pagi.

Berdasarkan agenda yang tercantum di situs web Pemprov DKI Jakarta, Ahok akan menyambut kedatangan Raja Salman pada pukul 12.30.

Beberapa waktu lalu, Ahok berharap kedatangan Raja Salman ke Indonesia dapat meningkatkan kuota haji.

Raja Salman akan menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Kementerian Agama, termasuk terkait penyelenggaraan haji dan umrah.

Hanya saja, menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Indonesia baru saja mendapatkan penambahan 10.000 kuota haji dan hanya Indonesia yang diberi tambahan kuota tersebut.

"Jadi kita harus syukuri dulu penambahan kuota. Jangan 10.000 belum dimanfaatkan sudah minta lagi. Tentu kan kita harus menenggang yang lain," ucap Lukman.

Raja Salman akan berada di Jakarta dari Rabu (1/3/2017) hingga Sabtu (4/3/2017). Selanjutnya, rombongan Raja Salman akan terbang ke Bali untuk berlibur hingga Kamis (9/3/2017).

Lawatan Raja Arab Saudi yang pertama kali sejak 47 tahun ini menyertakan 1.500 orang.

Raja Salman akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, lalu berkunjung ke Masjid Istiqlal, berpidato di Gedung DPR, dan menerima Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Hotel Raffles.(*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved