Liga Inggris

Antonio Conte Ungkap Faktor Chelsea Bisa Bertahan di Puncak Klasemen Hingga Kini

Ternyata, kunci keberhasilan Chelsea adalah performa konsisten Diego Costa cs dalam memberikan aksi terbaik

Antonio Conte Ungkap Faktor Chelsea Bisa Bertahan di Puncak Klasemen Hingga Kini
AFP PHOTO / Glyn KIRK
Manajer Chelsea asal Italia Antonio Conte (kanan) memeluk gelandang asal Spanyol Cesc Fabregas (kiri) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), mengungkapkan faktor penyebab timnya bertengger di puncak klasemen Premier League.

Ternyata, kunci keberhasilan Chelsea adalah performa konsisten Diego Costa cs dalam memberikan aksi terbaik.

Antonio Conte mencontohkan keputusan dia yang memilih memainkan Cesc Fabregas daripada Nemanja Matic dalam pertandingan kontra Swansea City di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (25/2/2017).

Fabregas ikut menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam duel yang dimenangi Chelsea dengan skor 3-1 tersebut.

Dibandingkan dengan Nemanja Matic (1.970 menit) dan N'Golo Kante (2.239) yang juga menghuni posisi gelandang tengah dalam formasi Antonio Conte, Fabregas (639) memiliki menit bermain paling sedikit di Premier League.

Namun, Fabregas kerap memberikan kontribusi ketika turun pada babak kedua, seperti saat menghadapi Watford (bermain sejak menit ke-78; 1 assist), Hull City (71; 1 assist), dan Arsenal (84; 1 gol).

"Saya sangat senang dengan Cesc, begitu juga Nemanja. Ketika saya menurunkan Cesc dari bangku pemain cadangan, dia bermain sangat bagus," kata Conte.

"N'Golo pun tampil fantastis. Ini yang membuat kami bisa berada di puncak klasemen liga. Semua pemain bermain dengan sangat, sangat bagus," ucap dia lagi.

Allenatore kelahiran Lecce, Italia, ini mengaku tak mudah menentukan pemain inti dalam setiap laga.

"Bagi saya, selalu sulit membuat keputusan seperti itu, tetapi saya harus melakukannya. Terkadang, saya membikin kesalahan, namun saya mencoba untuk melakukan yang terbaik untuk tim karena saya menginginkan kemenangan," ujar Conte.

"Melawan Swansea, saya memilih Cesc sebagai starter, tetapi saya tidak melupakan Nemanja dan Kante yang juga tampil fantastis. Kami harus mempertahankan performa saat ini. Target kami lebih penting daripada seorang pemain," tutur Conte.

Koleksi 63 poin Chelsea unggul jauh atas tiga pesaing terdekat mereka, yakni Tottenham Hotspur (53), Manchester City (52), dan Arsenal (50).(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help