Bukan Soal Tapal Batas, Tapi Soal Ini yang Dibahas Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan

Pertemuan kedua daerah yang difasilitasi Dinas PU Kepri baru-baru ini belum mengerucut pada penyelesaian masalah tapal batas

Bukan Soal Tapal Batas, Tapi Soal Ini yang Dibahas Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Sekdako Tanjungpinang Riono 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Persoalan tapal batas Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan belum menemui titik temu.

Pertemuan kedua daerah yang difasilitasi Dinas PU Kepri baru-baru ini belum mengerucut pada penyelesaian masalah tapal batas.

Sekda Kota Tanjungpinang Riono menjelaskan, pertemuan itu membahas rencana detil tata ruang bukan spesifik pada tapal batas.

Pembahasan detil tata ruang ini penting, sehingga tidak terjadi lagi perbedaan antara Pemkab Bintan dan Pemko Tanjungpinang di kawasan perbatasan yang berdampak pada masyarakat.

Dia mencontohkan, untuk di daerah perbatasan misalnya Pemko Tanjungpinang sudah memploting perumahan, dengan begitu jangan sampai Kabupaten Bintan menjadikannya untuk industri atau tanah pemakaman.

Karena itulah, menurut Riono, perlu sinergitas kesepahaman antara kedua belah pihak.

"Kalau soal tapal batas yang menangani bagian pemerintahan bukan Dinas PU. Kalau sengketa tapal batas itu kewenangan Kemendagri. Seperti di Pulau Berhala itukan yang menyelesaikan Kemandagri," kata Riono, Rabu (1/3/2017).(*) 

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 2 Maret 2017

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved