Kamar Kos Digerebek! Terungkap Sindikat Narkoba di Kampus, 4 Mahasiswa dan Dua Pegawai Ditangkap

Kamar kos digerebek! Terungkap sindikat narkoba kampus, dua mahasiswa dan pegawai ditangkap polisi

Kamar Kos Digerebek! Terungkap Sindikat Narkoba di Kampus, 4 Mahasiswa dan Dua Pegawai Ditangkap
KOMPAS.com / ABDUL HAQ
Sejumlah barang bukti narkoba diamankan polisi dalam penggerebekan di salah satu asrama mahasiswa di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Rabu, (1/3/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, GOWA-Sindikat peredaran narkoba di dalam kampus dibongkar oleh aparat kepolisian di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan empat mahasiswa dan dua pegawai honorer serta sejumlah barang bukti, Rabu (1/3/2017).

Terbongkarnya sindikat peredaran narkoba di salah satu Universitas Negeri di Kelurahan Romanglompoa, Kecamatan Bontomarannu, ini bermula dari penggerebekan aparat Polsek Bontomarannu pada pukul 08.00 Wita di salah satu kamar asrama mahasiswa yang berlokasi di dalam kampus.

"Ada laporan bahwa kerap terjadi transaksi narkoba di dalam kampus dan setelah kami melakukan penyilidikan maka kami menggerebek salah satu kamar di asrama mahasiswa," kata AKP Mangatas Tambunan, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Gowa.

Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan empat mahasiswa masing berinisial FI (21), AN (21), SY (29) FE (18) diduga sebagai pengguna dan dua pegawai kampus, NH (21) dan HB (24) yang diduga sebagai kurir.

Saat digerebek, keenam pelaku hanya bisa pasrah lantaran polisi menemukan barang bukti berupa sabu satu paket bersama dengan alat isap berupa bong dan kertas foil, alat timbang, tiga unit telepon seluler dan jarum suntik.

"Saya cuma coba-coba tidak ketagihan," kata FI saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bontomarannu.

Atas peristiwa ini, aparat kepolisian masih terus melakukan pengembangan guna mengungkap sindikat peredaran narkoba di lingkungan kampus.

"Empat oknum mahasiswa dan dua oknum pegawai kampus berhasil kami amankan dan sekarang ini masih dalam pengembangan," tambah Mangatas. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved