Operasi Simpatik Seligi 2017

Kapolres Pimpin Operasi Simpatik Seligi 2017 di Karimun Hari Ini. Pasukan Sudah Disiapkan

Selain itu untuk menekan angka kecelakaan juga menjadi tujuan utama lain dari operasi yang akan dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 21 Maret ini

Kapolres Pimpin Operasi Simpatik Seligi 2017 di Karimun Hari Ini. Pasukan Sudah Disiapkan
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Kapolres Karimun AKBP Armaini memeriksa pasukan yang akan diterjunkan dalam Operasi Simpatik Seligi 2017, Rabu (1/3/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Polres Karimun akan menurunkan sebanyak 91 personilnya dalam Operasi Simpatik Seligi 2017.

Operasi lalulintas yang akan dilaksanakan selama tiga pekan ini turut melibatkan POM AD, POM AL, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Armaini yang memimpin gelar pasukan mengatakan tujuan utama Operasi Simpatik Seligi 2017 adalah untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya dengan mematuhi aturan berlalu lintas.

"Sesuai dengan sandi operasi yang simpatik. Kita utamakan pendidikan masyarakat dan tidak melakukan penindakan.

Tapi tergantung jenis pelanggarannya juga. Ada beberapa poin objek sasaran lalulintas yang dapat kita tindak," jelas Armaini, Rabu (1/3)/2017.

Selain itu untuk menekan angka kecelakaan juga menjadi tujuan utama lain dari operasi yang akan dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 21 Maret ini.

Diketahui angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Karimun cukup tinggi.

"Bulan Januari saja sudah empat orang yang meninggal dunia akibat laka lantas. Belum lagi yang luka berat dan ringan. Itu didominasi oleh pelajar atau pengendara pemula," kata Armaini,

Diharapkan perwira menengah kepolisian asal Aceh tersebut, dengan adanya operasi Simpatik Seligi 2017 ini maka masyarakat dapat lebih sadar akan peraturan berkendara.

"Dengan ini kita harapkan polri juga dapat menunjukkan keramahan kepada masyarakat. Sehingga dengan operasi simpatik seligi masyarakat dapat semakin sadar pentingnya keselamatan. Serta, pandangan masyarakat menjadi lebih baik lagi terhadap Polri," katanya.

Dari pantauan tribun di halaman Mapolres Karimun, Armaini melakukan pengecekan terhadap kesiapan pasukan.

Bukan hanya personil saja, namun orang nomor satu di Kepolisian Karimun itu juga mengecek kendaraan-kendaraan yang akan dioperasikan untuk Simpatik Seligi. (*) 

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 2 Maret 2017

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved