Eksekusi Lahan Kampung Swadaya

NEWSVIDEO. Merasa Dijajah, Para Wanita Histeris Lihat Rumahnya Hancur Dihantam Alat Berat

Eksekusi lahan di Kampung Harapan Swadaya Bengkong oleh tim terpadu, Rabu (1/2/2017) menyisakan kepedihan di hati para korban.

Laporan Wartawan: Danang Setiawan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Eksekusi lahan di Kampung Harapan Swadaya Bengkong oleh tim terpadu, Rabu (1/3/2017) menyisakan kepedihan di hati para korban yang tinggal di kampung tersebut.

Jika pada eksekusi tahap pertama yang dilakukan 2016 silam berakhir ricuh, kali ini proses eksekusi diwarnai tangis dan jerit pilu para wanita yang menjadi korban penggusuran.

Tak hanya para wanita, tangisan tak bisa ditahan oleh para pria warga kampung tersebut.

Betapa tidak, setelah bertahun-tahun mereka memeras keringat untuk membangun rumah tersebut, hari ini dihantam oleh alat berat hingga tempat tinggal mereka itu hancur berkeping-keping.

"Biar buk, nggak apa-apa. Biar kena tipu kena tipu, biar puas semua. Sudah pasrah aja buk mau biat apa lagi. Silahkan aja kalau mau ditipu," ujar seorang wanita korban penggusuran.

Sejumlah Polwan berusaha menenangkan para korban penggusuran, namun teriakan histeris tetap saja keluar drai para korban. "Biar saja, nanti juga akan ada imbalannya," ungkap korban lain.

Bahkan, ada yang makin histeris melihat proses penggusuran tersebut. "Kita ini dijajah. Kita ini dijajah," katanya histeris. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved