OJK Tetapkan 12 Bank Masuk Daftar Sistemik. Ini Reaksi Investor Saham

Kebijakan Otoritas Jasa Keuangan yang menetapkan 12 bank masuk daftar sistemik cukup menyita perhatian. Beginilah reaksi investor saham perbankan.

OJK Tetapkan 12 Bank Masuk Daftar Sistemik. Ini Reaksi Investor Saham
KONTAN
Otoritas Jasa Keuangan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Isu corporate yang paling banyak mendapatkan tanggapan dalam pasar bursa saham salah satunya ialah kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menetapkan 12 bank masuk daftar sistemik.

Hal ini membuat para investor saham perbankan lebih memilih berhati-hati dalam investasi.

”OJK menetapkan 12 bank masuk ke dalam daftar bank sistemik. Bank sistemik ini nantinya harus memenuhi ketentuan permodalan dari OJK, terdiri dari capital surcharge, countercyclical buffer, serta capital conservation buffer, dengan besaran berdasarkan kelompok yang ditentukan dalam ketentuan permodalan OJK,” tulis laporan Morning Market Highlights yang dikirimkan BEI Cabang Batam kepada Tribun Batam, Rabu (1/3).

Selain itu, perusahaan yang cukup mendapat perhatian pasar yakni perusahaan dengan kode TINS. TINS raup pendapatan tahun 2016 sebesar Rp6,97 triliun. Keberhasilan tersebut berkat strategi bisnis perseroan di tengah fluktuasi pasar komoditas, serta strategi operasi dalam memperoleh biji timah dengan biaya yang kompetitif.

Sedangkan perusahan properti yang sedang membutuhkan dana segar yakni perusahaan PT PP Properti Tbk. kode PPRO. PPRO akan rights issue dengan target dana sebesar Rp1,5 triliun.

Dengan tambahan dana tersebut, perusahaan ini akan menggunakan 70 persen dananya untuk investasi, 20 persen untuk tambahan modal kerja, dan 10 persen untuk pembayaran utang. (*)

Penulis: Abd Rahman Mawazi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help