Mellennial

Sesekali Lupakan Rutinitas Lewat Island Camp

Bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja? Atau butuh penyegaran karena terjebak dalam rutinitas? Cobalah pengalaman baru yakni island camp

Sesekali Lupakan Rutinitas Lewat Island Camp
TRIBUN BATAM
Sesekali meninggalkan zona nyaman bisa menjadi cara menghilangkan kejenuhan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja? Atau butuh penyegaran karena terjebak dalam rutinitas? Rasanya tidak salah jika mencoba pengalaman baru yakni island camp.

So guys, island camp atau kemping di pulau mampu memberikan sensasi yang menantang. Terlebih lagi bagi kalian yang hidup di kota, kalian akan merasakan keluar dari zona nyaman dan akan masuk ke dunia baru walaupun hanya sebentar.

Island camp yang dilakukan oleh Universitas Internasional Batam mengajarkan anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut untuk mempelajari bahasa dan budaya dari orang lain. Peserta yang nengikuti kegiatan ini berasal dari negara Cina, Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan.

Banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dari melakukan island camp. Seperti manfaat kamping pada umumnya. Akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

Sebuah situs website menyebutkan bahwa sebuah penelitian menunjukkan bahwa manusia sadar hasrat untuk berhubungan dengan dunia alam, dengan berada di sekitar tanaman, padang gurun, dan laut disebut 'biophilia' oleh para profesional medis, alam bebas memiliki efek positif pada kualitas orang hidup.

Selain dapat berinteraksi dengan alam, island camp antar negara juga bermanfaat untuk dapat mengenali budaya dan bahasa dari negara lain. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh para mahasiswa guys dan ada hubungan kerja sama antara universitas yang satu dengan universitas yang lain. Island camp ini juga mengajarkan mahasiswa asing untuk mengenal kultur Indonesia yang beraneka ragam. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help