Terpilih Ketuai Komisi I DPRD Bintan, Yatier Janji Awasi Pengelolaan Dana Desa. Ini Alasannya!

Terpilih ketuai komisi I DPRD Bintan, anggota fraksi Partai Demokrat ini janji awasi pengelolaan dana desa. Ini alasannya!

Terpilih Ketuai Komisi I DPRD Bintan, Yatier Janji Awasi Pengelolaan Dana Desa. Ini Alasannya!
net
ilustrasi. dana desa 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Pimpinan terpilih Komisi I DPRD Bintan dari fraksi Demokrat Daeng M Yatier menegaskan, pihaknya akan fokus pada pengawasan tata kelola anggaran daerah baik yang berasal dari APBD maupun APBN yang masuk ke daerah.

Salah satu yang akan paling diawasi saat ini adalah pengelolaan anggaran dana desa yang mencapai miliaran tersebut.

"Kita akan tingkatkan pengawasan terutama penggunaan anggaran dana desa. Ini penting mengingat jumlahnya cukup besar, sebagai pemegang amanat kontrol masyarakat, hal itu sangat perlu untuk menciptakan pengelolaan anggaran yang sehat,"ujarnya di Kantor DPRD Bintan, Rabu (1/3/2017).

Daeng terpilih sebagai pimpinan Komisi I DPRD Bintan dalam struktur alat kelengkapan legislatif. Proses keterpilihan pimpinan komisi berlangsung lancar, mulus dan penuh asas kekeluargaan.

Menurut Daeng, sumber daya manusia (SDM) perangkat desa masih banyak yang belum memadai untuk mengelola dana yang begitu besar digelontorkan oleh pemerintah.

Dia menyampaikan pengawasan ini penting demi mencapai sasaran penggunaan dana desa dan tujuan pembangunan desa agar dapat terlaksana dengan baik. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help