Kunjungan Raja Arab Saudi

Alhamdulillah! Kuota Haji Ditambah 10 Ribu, Kerja Sama Penerbangan pun Lebih Elastis

Khusus Indonesia, selain dikembalikan normal menjadi 211 ribu juga ada penambahan sebesar 10 ribu. Sehingga total jamaah haji tahun ini 221 ribu

Alhamdulillah! Kuota Haji Ditambah 10 Ribu, Kerja Sama Penerbangan pun Lebih Elastis
Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi mendampingi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al Saud menandatangani buku tamu saat kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017) sore. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut baik kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi.

Dari 11 bidang, Kementerian Perhubungan RI menyepakati kerjasama antara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dengan otoritas penerbangan sipil Kerajaan Arab Saudi.

"Tadinya itu kan (penerbangan) limited. Ke sana maupun kesini limited (terbatas). Kita sepakati, baik ke sana maupun ke sini sekarang unlimited (tanpa batas)," terang Menhub Budi di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Kerjasama bidang otoritas penerbangan ini diteken Menhub Budi Karya Sumadi dengan pihak kementerian perhubungan Arab Saudi di Istana Bogor, Rabu (1/3) kemarin.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan tertulisnya dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, menyatakan kuota haji seluruh negara mulai tahun ini kembali normal setelah mengalami pemotongan 20 persen dalam 4 tahun terakhir.

Pemotongan kuota karena adanya renovasi Masjidil Haram.

Khusus Indonesia, selain dikembalikan normal menjadi 211 ribu juga ada penambahan sebesar 10 ribu. Sehingga total jamaah haji tahun ini berjumlah 221 ribu jamaah yang bisa berangkat ke Tanah Suci.

Penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Raja Salman Bin Abdul Azis Al Saud.

Disampaikan, dengan adanya kerjasama itu, ke depan penerbangan berjadwal Indonesia ke Arab Saudi dan sebaliknya akan lebih elastis.

Terutama warga sipil yang hendak bepergian ke Jeddah dan Madinah untuk umroh ataupun berlibur.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved