TribunBatam/

Timnas Indonesia

Myanmar Positif Bakal Jadi Lawan Ujicoba Timnas U22. Ini Rencana Jadwalnya

Laga tersebut merupakan agenda pengganti untuk Indonesia kontra Singapura. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret atau 27 Maret 2017

Myanmar Positif Bakal Jadi Lawan Ujicoba Timnas U22. Ini Rencana Jadwalnya
SUPER BALL/FERI SETIAWAN
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla memberi arahan kepada seluruh pemain seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (23/2/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jendral PSSI Ade Wellington menyatakan bahwa rencana pertandingan uji coba antara tim nasional (timnas) Indonesia dan Myanmar hampir pasti.

Laga tersebut merupakan agenda pengganti untuk Indonesia kontra Singapura. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret atau 27 Maret 2017.

Sempat tercapai kesepakatan lisan antara PSSI dan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS). Namun, rencana dibatalkan karena timnas Singapura berniat ikut turnamen di Dubai, Uni Emirat Arab.

Alhasil, PSSI menjajaki laga pengganti dengan Brunei Darusallam dan Myanmar.

"Myanmar merespons paling cepat dan mengonfirmasi untuk 25 Maret serta 27 Maret. Saya tidak bisa bilang pasti, baru 99 persen, karena masih secara lisan," tutur Ade di Lapangan Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis (2/3/2017).

Kedua belah pihak tinggal menentukan di mana pertandingan dilaksanakan. Myanmar mengajukan dua opsi, yaitu dua partai di Yangon atau laga kandang tandang di Yangon dan Jakarta.

"Pelatih memilih agar pertandingan digelar di Indonesia. Pastinya dia meminta dua laga agar bisa melakukan evaluasi secara detail," ujar Ade.

Nantinya, PSSI akan menurunkan timnas U-22 besutan Luis Milla guna menyiapkan diri menjelang SEA Games 2017. Myanmar pun menggunakan tim dengan kategori serupa.

Hanya, Ade mengharapkan agar laga tersebut dianggap sebagai duel tim senior sehingga masuk perhitungan peringkat FIFA.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help