Operasi Simpatik Seligi 2017

Tidak Hanya di Jalan, Satlantas Karimun Juga Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di Perusahan

Selain menggelar operasi di jalan raya, Polres Karimun juga melakukan kegiatan terkait operasi Simpatik Seligi 2017 di sejumlah perusahaan

Tidak Hanya di Jalan, Satlantas Karimun Juga Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di Perusahan
TRIBUNBATAM/ELHADIF PUTRA
Anggota Satlantas Polres Karimun menunjukkan cara memasang helm dalam sosialisasi keselamatan berlalu lintas di PT Sembawang Shipyard, Karimun, dalam rangka operasi Simpatik Seligi 2017, Kamis (2/3/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Selain menggelar operasi di jalan raya, Polres Karimun juga melakukan kegiatan terkait operasi Simpatik Seligi 2017 di sejumlah perusahaan.

Satu di antatranya sosialisasi akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya di  perusahaan-perusahaan yang ada di Pulau Karimun Besar.

Di hari kedua Operasi Simpatik Seligi, Rabu (2/3/2017), Polres Karimun melakukan sosialisasi terhadap Karyawan PT Sembawang Shipyard di Teluk Paku, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten karimun.

"Kita laksanakan sosialisasi ke PT Sembawang Shipyard dalam rangka operasi Simpatik Seligi," kata Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal.

Selain memberikan pengetahuan mengenai peraturan berlalu lintas, personil Polres Karimun juga membagikan helm gratis yang bertuliskan kata-kata dan logo keselamatan.

Syamsurizal mengatakan sesuai dengan tujuan operasi terpusat tersebut, pihaknya lebih memberikan pendidikan terhadap masyarakat dibandingkan upaya penindakan.

"Kita lebih mengedepankan upaya preventif sesuai sandinya simpatik. Kita hanya menindak pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas," jelasnya.(*) 

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Jumat, 3 Maret 2017

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved