Misteri Wagub Kepri

DPRD Kepri Kembalikan Dua Nama Usulan Nurdin, Bahar Ambil Kesempatan Lobi Demokrat

DPRD Kepri kembalikan usulan nama Wagub dari Nurdin, Fauzi Bahar ambil kesempatan melobi Partai Demokrat. Ini tekadnya!

DPRD Kepri Kembalikan Dua Nama Usulan Nurdin, Bahar Ambil Kesempatan Lobi Demokrat
Istimewa
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Masih seputar calon Wagub Kepri. Sekitar sepekan lalu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun telah mengirim dua nama ke DPRD Provinsi Kepri. Di antaranya, Kadispenda Kepri Isdianto dan politisi Partai Demokrat Agus Wibowo.

Belakangan diketahui dua nama yang dikirimkan Nurdin untuk meminta restu DPRD Provinsi Kepri pun terganjal. Itu setelah dewan mengembalikan surat itu lantaran ada dokumen perlu dilengkapi.

Seiring pengembalian, mencuat nama Fauzi Bahar di antara dua nama pertama. Kepada Tribun usai menghadiri acara HUT ke-12 Polda Kepri, Fauzi Bahar tak sungkan mengungkap keinginannya bertarung mengisi jabatan itu. Bahkan, dia mengaku optimistis.

"Kalau ditanya optimis? Saya jawab optimis. Sebab saya memahami birokrasi betul. Paham kemaritiman. Namun, saya rasa terpulang pada bapak Gubernur (Nurdin), DPRD Kepri, masyarakat, apakah berkenan apa tidak. Keinginan sangat yah, karena tujuan satu, bangun Kepri," ujarnya, Jumat (3/3/2017).

Memuluska niatnya, dia mengaku telah melobi sejumlah parpol. Dia mengklaim tiga parpol telah dilobinya, yakni Gerinda PPP dan PKB. Kini tengah mendekati Demokrat.

"Saya katakan, sebelum janur kuning melengkung adalah milik kita bersama. Sebelum janur kuning melengkung perjuangan belum habis untuk itu. Ya? Oh ia partai Gerindra, PPP, PKB, dan sedang berusaha mendekati Partai Demokrat," katanya. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved