Mellennial

Jilbab Renda, Makin Cantik Makin Gaya

Banyak designer modest wear yang memprediksi bahwa hijab yang berkembang tahun ini lebih ngetren ke arah model simple.

Jilbab Renda, Makin Cantik Makin Gaya
TRIBUN BATAM

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Trend model hijab fashion memang selalu berkembang mengikuti keinginan dan perkembangaan pasar.

Para hijabers kini semakin kreatif dan leluasa berkreasi dengan beragam model hijab yang ada. Kamu yang mengikuti trend hijab pasti tau deh model hijab yang berkembang saat ini.

Banyak designer modest wear yang memprediksi bahwa hijab yang berkembang tahun ini lebih ngetren ke arah model simple. Dibanding sebelumnya yang ramai dengan model hijab print dan bermotif.

Tapi guys, bukan hanya sekadar hijab polos saja loh, kini hijab polos tersebut dikombinasikan dengan renda-renda agar terlihat lebih manis.

Rendanya bukan hanya sekadar renda, tetapi ada renda di pinggir jilbab dengan berbagai jenis hiasan.

Beberapa brand hijab mulai mengeluarkan model hijab berenda seperti ini. Ada yang menghiasi dengan renda, payet hingga tasel yang berukuran kecil.

"Hijab yang memiliki hiasan di pinggir ini sudah berkembang sejak Februari 2017. Dan memiliki bahan katun. Ada beberapa jenis hijab yang memiliki hiasan di pinggirnya. Seperti rainbow tasel, renda pelangi,hingga rumple flower," kata Susan selaku pemilik DMS Collection di DC Mall.

Dwi Handayani menjadia satu di antara selebgram yang mengenakan model hijab ini. Dwi memilih untuk mengenakan hijab hitam polos berhias renda Jepang. Perpaduan hitam dan off white dinilai cukup serasi untuk melengkapi busananya yang berwarna netral. Sedangkan di lain kesempatan, ia juga sempat mengenakan hijab abu-abu tanpa pattern, yang dihias dengan renda bulat-bulat. Renda-renda berwarna oranye, memberi kesan menarik dengan pilihan busana yang polos.
Jika kalian ingin bergaya seperti Dwi, pilih kain hijab yang nyaman seperti katun. Atau hijab bermaterial poliester atau viscose yang mudah dibentuk sehingga aksen di pinggiran hijab tetap terlihat cantik.(*)

Begini Caranya Biar Jilbab Awet

Agar hijab kamu terlihat rapi dan tetap cantik saat kamu kenakan, berikut beberapa tips yang bisa coba untuk merawatnya:

1. Proses Mencuci
Kenali bahan jilbab kamu. Jika jilbab berbahan polywool jangan dicampurkan dengan pakaian kamu yang berbahan tebal. Sedangkan bahan polyester boleh kamu cuci menggunakan mesin cuci. Sedangkan jilbab yang berbahan satin sebaiknya menggunakan shampoo bayi saja, sedangkan bahan lain bisa menggunakan detergen.

2. Mengeringkan
Jilbab kamu yang berbahan halus jangan diperas saat kamu akan menjemurnya. Sedangkan bahan kaos jangan keringkan menggunakan mensin cuci.

3. Menjemur
Jilbab yang berbahan polyester tidak perlu dijemur berlama-lama guys karena akan cepat kering. Sedangkan jilbab yang berbahan sutera jangan dijemur terpapar sinar matahari secara langsung.

4. Menyetrika 
Jilbab kamu yang berbahan polyester sebaiknya tidak perlu untuk disetrika karena tidak lecek. Sedangkan jilbab berbahan lain disetrika dengan suhu yang tidak terlalu panas. Dan saat melipat jangan gunakan setrika, cukup gunakan tangan saja.

5. Menyimpan 
Untuk menyimpan jilbab kesayangan Anda, gunakan hanger khusus jilbab atau gulung jilbab kamu dan masukkan ke dalam kotak. Sebaiknya jilbab disimpan berdasarkan warnanya ya guys, agar mudah saat kamu pilih. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved