NEWSVIDEO: Pilih Ujian Nasional Berbasis Komputer, Siswa: Lebih Mudah Tinggal Klik dan Masukan data

Kebanyakan siswa memilih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ketimbang Ujian Berbasis Pensil dan Kertas (UNKP).

Laporan Wartawan Tribun Batam, Rehan Deny

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kebanyakan siswa memilih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ketimbang Ujian Berbasis Pensil dan Kertas (UNKP). Hal ini dikarenakan pengerjaan soal ujian dapat dilakukan secara praktis, siswa juga diuntungkan dengan waktu yang cukup efisien dalam pengerjaannya.

Seperti yang dikatakan Felix (15) siswa SMPN 11. Ia  lebih memilih UNBK ketimbang UNPK, "Proses mengerjakannya lebih gampang, tinggal klik dan masukan data, gampang" katanya kepada Tribun, Kamis (2/3/2017)

Akan tetapi masalah yang sering ditemukan ketika UNBK adalah User Name yang tidak terbaca, error pada komputer dan server yang terganggu.

Menjawab permasalahan tersebut, Sargono, Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Batam, mengatakan, bahwa kendala yang terjadi pada saat Ujian Nasional Berbasis Komputer telah dibackup,

"solusi ketika mati lampu, kami telah bekerja sama PLN Kota Batam dan ketika Komputer rusak atau error kami akan menempatkan Teknisi dilapangan" ujarnya

Ujian Nasional Berbasis Komputer akan dilaksanakan pada tanggal 2,3,4 dan 8 bulan Mei yang akan datang, ujian tersebut serentak dilaksanakan secara Nasional seluruh Indonesia.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved