Peserta Pawai Melebihi Perkiraan, Camat Meral Lepas Peserta Pawai. Ini Kemeriahannya

Peserta pawai MTQ di Kecamatan Meral membludak. Camat lepas langsung acara pawai. Ini kemeriahannya!

Peserta Pawai Melebihi Perkiraan, Camat Meral Lepas Peserta Pawai. Ini Kemeriahannya
tribunbatam/elhadif putra
Suasana pawai taaruf MTQ di Kecamatan Meral 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Masyarakat Kecamatan Meral antusias Ribuan saat mengikuti pawai taaruf MTQ, Jumat (3/2/2017) sore. Selain menonton, peserta pawai MTQ kali ini juga membludak hingga mencapai 4.000 orang.

Pawai diikuti oleh kafillah MTQ dari enam keluarahan se-Kecamatan Meral, yakni Baran Timur, Baran Barat, Meral Kota, Sei Pasir, Sei Raya dan Parit Benut. Peserta pawai di lepas oleh Camat Meral, Irwan Dinovri dari belakang Paguyuban Among Mitro Karimun dan berakhir di Masjid Agung Poros.

"Antusia warga luar biasa. Pesertanya lebih dari yang kita perkirakan , mencapai 4.000 orang," kata Irwan usai pawai.

Dari pantauan tribun, berbagai kreasi ditampilkan peserta. Mulai dari pertunjukan kompang, rebana, marching band, sepeda motor hias, hingga Al-quran raksasa yang diarak menggunakan becak hias.

Usai pawai taaruf, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan bazar MTQ oleh Ketua PKK Kabupaten Karimun Raja Asmah Aunur Rafiq di halaman Masjid Agung. Selain diisi oleh lembaga pemerintahan, stand-stand bazar juga diisi oleh pihak swasta dan para pedagang.

MTQ Kecamatan Meral tahun ini dilaksanakan di halaman Masjid Agung Kabupaten Karimun. Dijadwalkan pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada Sabtu (4/3) malam dan ditutup pada Selasa (7/3).

"Kita sudah kirim surat sama Pak Bupati dan Pak Wabup. Jadi siapa yang buka besok kita belum tau," ujar Irwan. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help