Empat Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir dan Longsor di Pangkalan, Sumbar

Empat orang meninggal dunia akibat bencana banjir dan longsor di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, pada Jum'at (3/3/2017).

Empat Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir dan Longsor di Pangkalan, Sumbar
Istimewa
Jalur Sumbar-Riau terputus akibat longsor di wilayah Pangkalan, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, Jumat (3/3/2017). Empat orang tewas akibat mobil mereka terseret longsor 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PANGKALAN - Empat orang meninggal dunia akibat bencana banjir dan longsor di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, pada Jum'at (3/3/2017).

Bencana banjir dan bencana ini terjadi setelah hujan deras sejak Kamis (2/3/2017), sampai saat ini masih menguyur daerah 50 Kota.

"Delapan mobil tertimpa longsor di Km 17 Koto Alam, Kecamatan Pangkalan, Jalan yang menghubungkan Sumbar-Riau. Sampai saat ini, diketahui empat orang meninggal dunia karena terjebak di dalam mobil," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho kepada Tribunnews.com, Jumat (3/3/2017).

Baca: Banjir di Pangkalan Sumbar Nyaris Sampai Atap Masjid. Jalur Riau ke Sumbar Terputus

Sutopo mengatakan, penanganan darurat bencana banjir dan longsor di Kabupaten 50 Kota, Sumbar, pada Jum'at (3/3/2017) pukul 19.00 WIB masih terus dilakukan.

Kondisi banjir di Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh Kota Sumbar. Akibatnya jalur Sumbar Riau terputus

Sejauh ini terdapat 12 titik banjir genangan di tujuh kecamatan Kabupaten 50 Kota, dengan titik tertinggi. Kertinggian air terparah mencapai 1,5 meter di Kecamatan Pangkalan akibat meluapnya Sungai Mahat.

Banjir di Pangkalan, Kab 50 Kota Sumbar, yang merendam masjid
Banjir di Pangkalan, Kab 50 Kota Sumbar, yang merendam masjid (facebook)

Selain itu, jalan negara yang menghubungkan Sumbar-Riau terputus karena ada sembilan titik lokasi longsor di wilayah Kecamatan Pangkalan.

Termasuk akses menuju kota Kecamatan Pangkalan yang terkena banjir juga terputus.

BPBD Limapuluh Kota juga telah menghubungi BPBD Kabupaten Kampar Riau untuk membantu penanganan banjir di Kecamatan Pangkalan dengan berusaha masuk melalui Riau tapi tidak dapat tembus juga karena terhalang longsor.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved