Rayakan District Twinning Anniversary ke- 23, Lions Indonesia MD 307 Bangun Perpustakaan di Kabil

Perkumpulan Lions Indonesia MD307, khususnya distrik 307-A1 menjadi tuan rumah penyelenggaraan ke-23 tahun District Twinning Anniversary

Rayakan District Twinning Anniversary ke- 23, Lions Indonesia MD 307 Bangun Perpustakaan di Kabil
TRIBUNBATAM/DANANG SETIAWAN
Dari kiri ke kanan : secretary general DTA Jono Koesmo, District Governor Wang Tjie Hoa, dan Ketua Panitia 23 district twinning anniversary Lions Club International Satyo Fatwan berpose bersama, Jumat (3/3/2017) sore di Planet Holiday Hotel 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Perkumpulan Lions Indonesia MD307, khususnya distrik 307-A1 mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ke 23 tahun District Twinning Anniversary. Batam pun ditunjuk menjadi lokasi acara akbar yang terselenggara sejak 3 sampai 5 Maret nanti.

Kegiatan ini sendiri menjadi bentuk pertemuan dan silahturahmi antara sembilan district dari lima negara, yakni Brunei Darusalam, Thailand, Filipina, Malaysia dan Indonesia. General Secretary DTA, Jono Koesmo mengatakan‎ tiap tahun anggota perkumpulan ini bertemu, yang membedakan hanyalah kota yang ditunjuk sebagai tuan rumahnya.

"‎Kita berharap dengan pertemuan DTA ini, makin berkembanglah organisasi kita ini. Kita juga berharap ada kerjasama-kerjasama yang akan muncul dari negara lain di Indonesia ini. Sehingga lebih banyak lagi masyarakat kita yang bisa terbantu," ucap Jono Koesmo.

Organisasi non profit ini memang sudah dikenal kerap memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan secara sukarela itupun beragam, satu diantaranya seperti pemberian ambulans ke sebuah rumah sakit di Batam.

"Kita bergerak mulai dari bidang keremajaan, lingkungan hidup, anak-anak kurang gizi, sampai kesehatan mata. Untuk acara inipun kita ada joint social project di sebuah SD di Kabil. Kami akan membangun sebuah gedung perpustakaan di SD itu," tutur District Governor, Wang Tjie Hoa menambahkan.

Wang menyebutkan biaya pembangunan gedung perpustakaan sendiri merupakan sumbangan dari ‎gubernur-gubernur district dan lima klub di lions klub Batam.

"Ke depan kita pun mau adakan semacam pertukaran pelajar, budaya diantara negara-negara ini. Tujuannya tentu untuk menjaga kedamaian juga, dan kita bisa saling mengenal pejabat-pejabatnya, karena tiap tahun seperti district governor itu berganti," tutur Wang Tjie Hoa lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Satyo Fatwan menyebutkan bahwa Batam sudah cukup sering ditunjuk sebagai lokasi acara-acara lions club. Satu diantaranya saat konvensi tahunan di tahun 2007 lalu.

‎"Kita tentu sangat berbangga hati dan senang. Selain itu, dengan ditunjuknya Batam sebagai tuan rumah, bisa sekaligus mempromosikan Batam. Kalau yang dari Singapura mungkin sudah sering kemari, tapi kalau yang lain kan jarang. Makanya nanti malam saat dibuka dengan gala dinner, kita pun akan menunjukan makanan khas Batam. Sekalian promosi Batam," ucap Satyo Fatwan. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved