BTN Akan Gandeng Asosiasi dan Komunitas untuk Menyalurkan KPR Mikro Bagi Pekerja Informal

Kredit ini diperuntukan bagi keluarga atau individu yang penghasilan rendah dan pekerja sektor informal yang tidak memiliki penghasilan tetap

BTN Akan Gandeng Asosiasi dan Komunitas untuk Menyalurkan KPR Mikro Bagi Pekerja Informal
TRIBUNBATAM/ZABUR ANJASFIANTO
Direktur Bank BTN, Catur Budi Harto saat menyerahkan dana CSR kepada Yayasan Nurul Haq dalam peresmian Kantor Wilayah III Bank BTN, Jumat (3/3/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, berencana menggandeng komunitas dan asosiasi untuk menyalurkan kredit pemilikan rumah BTN Mikro untuk masyarakat di Kota Batam.

Kredit pemilikan rumah (KPR) mikro untuk pekerja informal diluncurkan berapa waktu lalu.

Kredit ini diperuntukan bagi keluarga atau individu yang penghasilan rendah dan pekerja sektor informal yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Direktur Bank BTN, Catur Budi Harto mengatakan akan menggali potensi yang ada di Batam dalam konteks membangun KPR Mikro membutuhkan komunitas seperti yang dilakukan di Jawa dengan kalangan pedagang yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Mie Bakso (APMISO).

"Penyalurannya memang melalui komunitas di suatu daerah. Seperti di Jawa kita menggadeng dan bekerjasama dengan APMISO," katanya usai peresmian Kantor Wilayah III Bank BTN, Jumat (3/3/2017).

Dia mengatakan, KPR BTN Mikro untuk masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap yang belum terjangkau layanan KPR umum.

Layanan ini merupakan kontribusi BTN dalam membuka akses lebih mudah untuk masyarakat yang membutuhkan rumah, dan membantu pengembang membangun rumah yang bisa dimiliki masyarakat.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 6 Maret 2017

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help