ADUH! Hari Gini Masih Ada Juga Pegawai yang Titip Absen

Kasus titip absen ini terjadi di OPD Kecamatan Sekupang. Ada 10 orang PNS, termasuk lurah yang menitip absen kepada rekannya.

ADUH! Hari Gini Masih Ada Juga Pegawai yang Titip Absen
Istimewa
Ilustrasi PNS 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia Kota Batam menggelar inspeksi mendadak terhadap PNS di sejumlah instansi yang tidak mengikuti apel pagi, Senin (6/3/2017).

Hasilnya, puluhan PNS di lingkungan Pemko Batam itu diketahui terlambat atau mangkir. Padahal sidak baru dilakukan untuk lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Akibatnya, bagi yang terlambat tidak boleh masuk barisan. Sedangkan yang tidak hadir kemudian dikumpulkan di Dataran Engku Putri pukul 10.00 WIB.

Mereka juga dihukum membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Menariknya, seperti kata, Kepala Bidang Pembinaan Penilaian Kinerja dan Penghargaan Aparatur, Suhaemi, ternyata masih ada PNS yang menitip absen kepada rekan kerjanya.

Kasus titip absen ini terjadi di OPD Kecamatan Sekupang.

Ada 10 orang PNS, termasuk lurah yang menitip absen kepada rekannya.

"Yang titip absen di Kecamatan Sekupang ada 10 orang, yang dititip absen enam orang. Kepada yang titip absen ini, sampai besok kami tunggu mereka membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya," kata Suhaemi.

Kepada mereka juga diberikan sanksi teguran tertulis.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan agar PNS bekerja sesuai standar

"Era sekarang itu sudah tidak zamannya lagi main-main. Kami minta Pak Sekda dan BKD mengevaluasi, dan memberi sanksi sesuai pelanggaran masing-masing," kata Amsakar.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved