Sebaiknya Anda Tahu

Sering Sakit Kepala? Inilah 4 Makanan Penghilang Sakit Kepala Anda. Buktikan Sendiri!

Sering sakit kepala? Mulai mengonsumsi makan berikut ini biar sakit kepala pergi menjauh. Ini rahasianya khusus Anda!

Sering Sakit Kepala? Inilah 4 Makanan Penghilang Sakit Kepala Anda. Buktikan Sendiri!
Istimewa
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Sakit kepala, secara medis dikenal sebagai Cephalalgia. Ini adalah kondisi rasa sakit di kepala, kadang sakit di belakang leher atau belakang atas. Jenis penyakit ini yang sering dikeluhkan.

Sebelum mengandalkan obat, cobalah mengonsumsi empat makanan berikut. Kandungan dalam makanan ini yang membantu Anda meringankan sakit kepala.

1. Semangka

Menurut Stella Metsovas, seorang nutrisionis dari California, dehidrasi merupakan pemicu terbesar sakit kepala. Jadi, jika cuaca panas dan Anda merasa pusing, pemicunya bisa jadi karena tubuh Anda mengalami dehidrasi.

Cobalah mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya air dan mineral, seperti semangka. “Banyak sayuran dan buah-buahan mengandung gizi yang tinggi dan cairan. Inilah kunci untuk mencegah dan meringankan sakit kepala,” kata Metsovas, seperti dikutip oleh womansday.

2. Roti gandum

Untuk Anda yang sedang menjalankan diet rendah karbohidrat, waspadalah. Asupan karbohidrat yang terlalu sedikit bisa membuat Anda menderita sakit kepala.

“Ketika Anda mengikuti diet rendah karbohidrat, penyimpanan glikogen akan habis. Glikogen merupakan sumber energi di otak, sehingga saat pasokan berkurang rasa sakit di kepala akan muncul,” kata Erin Palinski, seorang ahli diet.

Bagaimanapun Anda masih harus memenuhi kebutuhan karbohidrat, cobalah untuk mengonsumsi karbohidrat sehat seperti roti gandum atau beras merah, yang kaya serat.

3. Kacang almond

Sebuah penelitian menemukan, magnesium yang banyak tersedia di kacang almond, bisa menghilangkan sakit kepala. Magnesium berfungsi membuat pembuluh darah tidak ketat, sehingga sirkulasi darah lebih lancar dan efektif.

Seseorang yang sering menderita migrain, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan magnesium. Seperti pisang, alpukat, almond, dan beras merah.

4. Yoghurt

Saat mengalami sakit kepala, bisa juga menjadi tanda kalau tubuh Anda kekurangan kalsium. Itu karena, menurut Palinski, otak tergantung pada kalsium untuk berfungsi secara efisien dan efektif. Untuk memenuhi kebutuhan kalsium, cobalah mengonsumsi yoghurt atau susu. (Intisarionline)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved