Tahun Ini Tak Ada Pembangunan Jalan Nasional di Anambas

Jalan nasional di Anambas saat ini mencapai 30 kilometer dengan rincian 21 kilometer di Palmatak, serta 9 kilometer di Siantan

Tahun Ini Tak Ada Pembangunan Jalan Nasional di Anambas
Humas dan Protokol Setdakab Anambas
Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri oleh tim lintas kementrian di aula Badan Badan Penelitian, Pengembangan dan Perencanaan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Senin (6/3/2017). Pariwisata dan kelautan serta perikanan menjadi dua hal yang menjadi prioritas dalam FGD yang dikoordinir oleh Kemenkomaritim ini. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional di Kepri, Junaidi mengatakan Anambas hanya mendapat anggaran biaya perawatan jalan nasional sebesar Rp1,4 miliar tahun ini.

Artinya, tidak ada anggaran untuk pembangunan jalan nasional untuk Kabupaten Anambas pada tahun ini.

Jalan nasional di Anambas saat ini mencapai 30 kilometer dengan rincian 21 kilometer di Palmatak, serta 9 kilometer di Siantan.

"Tahun ini tidak ada pembangunan jalan nasional di Anambas. Itu yang membuat saya malu.

Hanya ada anggaran pemeliharaan rutin. Saat ini pun masih proses lelang," ujarnya kepada sejumlah awak media usai pelaksanaan FGD di aula Badan Penelitian, Pengembangan dan Perencanaan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (6/3/2017).

‎Meski demikian, Ia tetap berharap pembangunan jalan nasional di Anambas kembali dilakukan tahun 2018.

"Saya berkomitmen seperti itu. Daftar Isian Pagu Anggaran (DIPA) pembangunan jalan nasional 2018 untuk Anambas akan segera saya buat dan saya konsultasikan dengan pimpinan seusai FGD ini," katanya.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Selasa, 7 Maret 2017

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved