TribunBatam/

Timnas Indonesia

Tiga Anak Batam Diadu Indra Sjafri di Pekanbaru. Satu Orang Langsung ke Jakarta

Dari 23 pemain yang diseleksi di Lapangan Sepakbola McDermott, Batuampar itu, tiga orang lolos untuk seleksi tingkat regional Sumatera di Pekanbaru.

Tiga Anak Batam Diadu Indra Sjafri di Pekanbaru. Satu Orang Langsung ke Jakarta
dok. Padang All Stars
Dari kiri, Farel Akbar Alessandro, Gusti Rinanda Putra, Nazirwan (pelatih), Fatur Adam Setiawan (U-16) dan Dimas Adiguna Mustakim. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Setelah melakukan seleksi di Kota Batam, Minggu (5/3/2017), pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri akhirnya menemukan bibit sepakbola asal Kepri yang bisa berbicara ke tingkat yang lebih tinggi.

Dari 23 pemain yang diseleksi di Lapangan Sepakbola McDermott, Batuampar itu, tiga orang lolos untuk mengikuti seleksi lebih lanjut.

Ketiganya berasal dari Kota Batam dan kebetulan berasal dari satu SSB (Sekolah Sepakbola) Padang All Star yang dibina oleh mantan pemain Galatama Iwan.

Tiga orang yang lolos dalam seleksi tersebut adalah Farel Akbar Alessandro, Dimas Adiguna Mustakim (gelandang) dan Gusti Rinandra Putra (bek kiri).

Ketiganya akan diseleksi lagi untuk tingkat regional di Pekanbaru tanggal 8-9 Maret.

Tetapi yang menarik, Indra juga kepincut dengan Fatur Adam Setiawan (15).

Fatur bahkan langsung direkomendasikan oleh tim seleksi Timnas yang dibawa Indra Sjafri untuk bergabung dalam seleksi di Jakarta.

"Fatur akan masuk dalam seleksi 40 besar U-16," kata Reynold, pendiri Padang All Star kepada Tribun, Senin (6/3/2017) malam.

Menurut Reynold, dua dari tiga pemain yang diincar Indra tersebut juga sudah dikontrak oleh 757 Kepri FC yang didirikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Keduanya adalah Farel dan Dimas.

Menurut pelatih Padang All Star, Nazirwan, tiga anak yang lolos ini berangkat ke Pekanbaru, Selasa (7/3/2017) besok untuk bersaing mendapatkan tempat di Timnas U-19.

"Ada 34 anak se-Sumatera yang akan mengikuti seleksi tingkat lanjut di Pekanbaru," kata mantan pemain Galatama ini.

Sedangkan Fatur menunggu panggilan dari pelatih U-16 Fachry Husaini untuk berangkat ke Jakarta.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help