Warga Tarempa Selatan Keluhkan Keluhkan Sinyal Telekomunikasi, Ini Pemicunya

Warga Tarempa Selatan mengeluhkan sinyal telekomunikasi. Warga mengaku sinyal masih timbul tenggelam. Ini curhat warga!

Warga Tarempa Selatan Keluhkan Keluhkan Sinyal Telekomunikasi, Ini Pemicunya
tribunbatam/bobi
Ilustrasi. Tower yang ada di Sijantung Galang ini sudah tidak berfungsi sejak lima bulan lalu, sehingga warga tidak bisa berkomunikasi menggunakan ponsel, seperti dipotret. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Kualitas layanan telekomunikasi di Batu Tambun, Desa Tarempa Selatan masih memprihatinkan. Padahal, desa ini masih tergabung dengan Kecamatan Siantan serta tidak terpaut jauh dari ibukota Kabupaten Anambas, Tarempa.

"Tidak ada sinyal ya. Kalau pun ada hilang timbul," ujar Anwar salahseorang warga Anambas Senin (6/3/2017). Ditemui saat berada di kantor Dishub dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas, dirinya pun lebih memilih mematikan telepon genggam saat berada di wilayah ini.

"Saya lebih memilih mematikan hp. Daripada habis baterai terkuras," ungkapnya. ‎Meski kualitas layanan telekomunikasi masih memprihatinkan di wilayah ini, namun masyarakat sekitar seolah sudah mafhum dengan kondisi ini. Ini terlihat dari banyaknya pemukiman penduduk yang bertempat tinggal di wilayah ini.

Sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlokasi ‎di Batu Tambun dan sekitarnya pun, cukup terbantu untuk urusan telekomunikasi. Beberapa kantor diketahui sudah terpasang jaringan WiFi milik Pemerintah Daerah yang tersambung dengan Login.

Seperti diketahui, pemasangan jaringan internet Pemerintah Daerah ini terpasang pada sejumlah titik dan dikoordinir oleh Dinas Komunikasi, Informatik dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Untuk WiFi nya bisa memilih dengan nama Dinas Perhubungan ‎atau LH. Keduanya bisa masuk dengan menggunakan login," ujar salahseorang pegawai pada dinas tersebut. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help