Liga Champions

Jelang Leg Kedua 16 Besar. Barcelona Yakin Bisa Cetak Lima Gol ke Gawang PSG

Lionel Messi dan kawan-kawan setidaknya membutuhkan kemenangan dengan minimal mencetak lima gol tanpa balas

Jelang Leg Kedua 16 Besar. Barcelona Yakin Bisa Cetak Lima Gol ke Gawang PSG
AFP PHOTO / LLUIS GENE
Pelatih Barcelona Luis Enrique 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku yakin timnya akan bangkit meraih kemenangan saat menjamu Paris Saint-Germain pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017).

Pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Parc des Princes, El Barca takluk empat gol tanpa balas. Hasil tersebut membuat Barca membutuhkan keajaiban untuk lolos ke perempat final.

Lionel Messi dan kawan-kawan setidaknya membutuhkan kemenangan dengan minimal mencetak lima gol tanpa balas.

Namun melihat penampilan Barca dalam empat laga terakhir setelah menelan kekalahan dari PSG, Enrique mengaku yakin terhadap peluang tim untuk lolos.

"Jika saya bisa menulis naskah untuk pertandingan Liga Champions melawan PSG, ceritanya bakal sama dengan hasil yang kami raih dalam pertandingan terakhir.

Para pemain semakin percaya diri dan tim tampil lebih kuat," kata Lucho, sapaan akrab Enrique.

Seusai dikalahkan PSG, Barca seperti mengamuk dengan meraih empat kemenangan beruntun. Barca pun sangat produktif dengan menggelontorkan 15 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Peluang Barca untuk mencetak lima gol sangat terbuka jika menilik hasil dalam dua pertandingan terakhir.

Setelah menang 6-1 atas Sporting Gijon, Barca kembali menang lima gol tanpa balas atas Celta Vigo. Kedua laga ini digelar di Camp Nou.

Apiknya penampilan Barca dalam tiga kemenangan terakhir tidak terlepas dari perubahan formasi dari 4-3-3 menjadi 3-4-3. Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez selalu jadi tumpuan di lini depan.

"Saat ini, kami berada dalam momen baik dan kami siap melakoni laga sulit. Namun, saya yakin kami akan bangkit," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kami akan berusaha dan berusaha keras hingga akhir pertandingan untuk menunjukkan kualitas kami. Tantangan kami saat melawan PSG adalah membuktikan bahwa kami lebih daripada mereka," katanya.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved