Benarkah Air Kelapa Bisa Picu Alergi? Ini Jawabannya

Gejala yang timbul bila memang ada alergi adalah ruam pada kulit, gatal-gatal, dan radang atau bengkak. Juga sakit perut, mual, muntah hingga diare

Benarkah Air Kelapa Bisa Picu Alergi? Ini Jawabannya
Nova
ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Pasti semua setuju, minum air kelapa muda apalagi saat sedang panas terik tentu menyegarkan. Namun ternyata, air kelapa bisa menimbulkan alergi dan asma, lho.

Tapi jangan khawatir, alergi dan asma hanya akan diderita orang tubuhnya memang memiliki alergi tertentu. Jadi tenang saja, kita bisa tetap minum air kelapa muda kok, selama tidak menimbulkan gejala yang buruk setelahnya.

Kasus alergi air kelapa memang sangat jarang ditemukan. Gejala yang timbul bila memang ada alergi adalah ruam pada kulit, gatal-gatal, dan radang atau bengkak. Selain itu bisa mengakibatkan sakit perut, mual, muntah, bahkan diare.

Batuk, bersin, dan hidung mampet juga bisa terjadi pada alergi air kelapa. Pada beberapa kasus, pembengkakan juga muncul di area bibir, lidah, atau muka.

Biasanya, alergi pada air kelapa terjadi pada orang yang juga memiliki alergi pada produk shampoo, sabun, deterjen, atau pelembab tertentu. Hal ini dikarenakan kandungan pada kelapa juga banyak ditemukan pada produk-produk tersebut.

Tenang saja, air kelapa tak berbahaya bagi kita kok, asalkan memang tubuh kita tidak memiliki alergi tertentu dan tidak mengonsumsi air kelapa secara berlebihan. Banyak kandungan dalam air kelapa yang baik bagi tubuh, salah satunya adalah membuat kita tetap terhidrasi.

Namun, bila setelah minum air kelapa Anda merasakan ada gejala yang tak wajar, segera periksakan ke dokter ya agar bisa diberikan penanganan yang tepat. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved